Cuaca Tidak Menentu, Penyakit Mengintai

Cuaca Tidak Menentu, Penyakit Mengintai
Cuaca di bumi akhir-akhir ini terus tidak menentu dan sangat sulit untuk diprediksikan. Hujan dan panas terus berganti sepanjang hari tanpa bisa diprediksikan. Ketika cuaca panas, tiba-tiba hujan dan mendungpun melanda bagian bumi ini. Jika tubuh tidak sedang fit besar kemungkinan penyakit datang, karena dalam cuaca yang tidak menentu inilah penyakit selalu mengintai tubuh yang tidak fit.

Apa sih penyebab dari semua ini? Benarkah bumi ini sudah tua dan siap menutup usianya? Hmmm… tidak seorangpun yang tahu akan hal ini, karena hanya Allah Swt sang Maha Pencipta yang mengetahui hal ini. Lalu apa yang bisa manusia lakukan untuk menghadapai ekstrimnya cuaca yang tidak menentu ini? Kayaknya hanya satu hal yang dapat manusia lakukan, yakni menjaga kesehatan tubuhnya sendiri agar tetap bugar.
Sulit memang menjaga kebugaran tubuh itu, namun apa sih yang tidak bisa dilakukan seorang manusia kecuali menghindari kematian. Setidaknya manusia itu memiliki akal, manusia bisa berpikir dan menentukan hal yang baik bagi dirinya. Begitu pula dengan hal penyakit yang mengintai tubuh manusia, manusia dapat terus menjaga kebugarannya dengan satu tekad, yakni dari hati, turun kepikiran dan berujung pada pola makanan yang mengandung gizi. (lho kok makanan?)

Kembali ke masalah cuaca yang tidak menentu memungkinkan penyakit mengintai tubuh manusia. Penyakit apa yang mudah mengintai manusia pada saat cuaca tidak menentu? Mayoritas penyakit yang melanda itu adalah flu dan batuk, mengapa? karena pada saat cuaca yang tidak menentu inilah penyakit cold and flu yang paling rajin hinggap di diri manusia. Penyakit ini dapat dengan mudah menyebar di udara dan ditularkan melalui media apapun.

Kondisi tubuh yang tidak fit dengan mudah ditembus ribuan bahkan jutaan bakteri dan virus dan inilah yang menyebabkan flu and cold. Perubahan cuaca yang ekstrim juga dapat mempercepat kebugaran tubuh menghilang dan dalam situasi inilah penyakit yang telah mengintai itu menyerang. Dalam kondisi tubuh yang kurang fit penyakit ini dapat menembus pertahanan tubuh manusia yang berupa asam, enzim dan sel darah putih (kalo ga salah, xixii).

Cara yang paling efektif untuk menanggulanginya cukup mudah-mudah sulit, karena anda tinggal makan teratur dan bergizi dan perbanyak minum air serta olahraga. Karena dengan inilah penyakit akan kalah dan tidak jadi menyerang tubuh. Cuaca tidak menentu bukan halangan namun adalah satu ujian untuk terus menjaga tubuh.

Jangan takut dengan pengintaian dari penyakit karena cuaca tak menentu, justru ini merupakan satu ujian bagi manusia, dan hal inilah yang membedakan manusia yang bisa menjaga dirinya dan yang tidak atau kurang mampu menjaga kebugaran dirinya.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.