Pentingnya Sabar dalam Menjalani Hidup

Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa manusia memiliki banyak keinginan yang harus bias dicapai. Dalam usahanya mencapai keinginan itu tentu tidak akan selalu mulus sesuai keinginan. Pastinya cobaan akan kemungkinan ketidak tercapainyakeinginan akan ada.

Disinilah pentingnya ada sifat sabar yang harus dimiliki manusia dalam menjalani hidup.Bisa dikatakan jika sabar merupakan satu titiksuksesnya manusia dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Sabar bukan hanya karena manusia itu gagal. Namun jikapun berhasil maka sabarlah yang akan menyelamatkan manusia agar terhindar dari rasa sombong pada dirinya.
“Orang sabar adalah orang yang paling beruntung.” Itulah kiranya yang akan menjadikan manusia mencapai tingkat kepuasan dalam hidupnya.

 Kita telah mengetahui bersama bahwa sifat dari kepuasan manusia itu tidak terbatas, Manusia cenderung ingin lebih dan lebih dari yang sedang mereka miliki. Memang manusiawi namun jika ditinjau lebih detailnya maka sikap itu bias jadi merupakan titik terlemahnya manusia. Ketika dia tidak sabar akan memiliki sesuatu maka dia akan terus merasa kekurangan. “Manusia yang tidak memiliki sifat penyabar adalah manusia yang merugi.” Hatinya akan terus tertekan dengan keinginannya, dan jika gagal maka bukan hanya hatinya, fisiknya pun akan bereaksi sama, ujung-ujungnya gila, bahkan bunuh diri.

Lihatlah pandangan manusia penyabar, apapun yang diinginkan mereka akan mudah untuk direalisasinya dikenyataan. Mereka akan mudah mencapai titik kepuasan mereka. 

Manusia penyabar tidak akan pernh terburu-buru dalam mencapai satu tujuan, mereka akan menyusun satu rencana yang matang yang memungkinkan mengambil langkah paling tepat dan efesien. Dengan adanya perencanaan yang matang, strategi terbaik dan dihadapi dengan pikiran jernih, pasti semua hal akan dapat dengan mudah didapatkan. 

Itulah kiranya mengapa sabar itu penting untuk menjalani hidup di dunia ini.

Created: Muhammad Tsani

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.