Alam Rahim Untuk Manusia

Alam Rahim Untuk Manusia - Alam Rahim adalah tempat dimana manusia berada dalam kandungan ibunya. Pada saat di alam rahim maka janin yang belum ada ruh ataupun yang telah berusia 40 hari lebih (telah memiliki ruh) hidupnya tergantung kepada ibu yang mengandungnya. Alam Rahim ini termasuk dalam proses perantara atau perpindahan antara Alam Ruh dengan Kehidupan.

Bahwa alam rahim ini adalah pertumbuhan proses pembentukan manusia dalam rahim ibunya, permulaan pembentukan janin adalah pertemuan atau percampuran antara sperma laki-laki dan sperma perempuan atau yang lebih dikenal sebagai Ovum. Firman Allah dalam surah Al- Insan Ayat 2:

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan Dia mendengar dan melihat.”

Allah menerangkan dalam Al- Qur’an bahwa penciptaan manusia mulanya dari bercampurnya setetes mani (sperma). Mengapa disebutkan penciptaan manusia dari pencampuran mani? Nuthfah (setetes sperma) yang diinfomasikan bahwa makhluk itu berasal dari pencampuran sperma laki-laki dan sperma perempuan, jadi diartikan bahwa terjadinya makhluk berasal dari sperma yang bercampur.



Rasulullah Saw memperkuat pengertian ini dalam hadisnya. Ketika itu, seorang Yahudi bertanya, “Muhammad, dari apakah manusia diciptakan?” Rasulullah menjawab, “Hai Yahudi! Manusia diciptakan dari sperma laki-laki dan sperma wanita.” (HR. Ahmad)

Jumlah dari sperma yang dimiliki laki-laki sendiri sekitar 200 juta spermatozoa dalam sekali semprotan berbeda dengan jumlah dari ovum yang dimiliki perempuan yakni satu persirkulasi bulanan. Tidak terbayang jika 200 juta spermatozoa masuk seluruhnya kedalam ovum(Ensiklopedia hal. 10), ternyata Allah Swt memang adil, Dia membentuk suatu selaput yang susah di tembus oleh spermatozoa, juga adanya zat asam atau enzim yang bisa melemahkan atau merusak kinerja sperma atau bahkan membunuh sperma, sehingga yang sampai ke daerah luar ovum hanya 400 atau kurang. Dan yang berhasil masuk ke dalam ovum hanya satu, sedang sisanya tidak bisa masuk dan mati diluar ovum karena nyawa dari spermatozoa sendiri sekitar 4 jam di suhu daerah rahim.

Maka setelah sperma masuk dan bertemu ovum itulah yang disebut percampuran dari sperma itu. Dalam rahim percampuran dua sperma itu akan membentuk bakal jadi bayi selama 9 bulan. Adapun kejadian yang terjadi yaitu ketika Ruh dimasukkan kedalam janin pada usia kandungan 40 hari, yang diperkuat oleh adanya hadis shahih dari Al- Bukhari.

“Sesungguhnya salah seorang kalian dikumpulkan diperut ibunya selama 40 hari. Kemudian, ia menjadi sperma seperti itu(dengan lama yang sama), menjadi segumpal daging selanjutnya Allah Swt mengutus seorang malaikat yang diperintahkan untuk menentukan empat hal yaitu urusan Rezeki, Ajal, Amalan, dan Bahagia atau celaka. Demi Allah Swt, sesungguhnya salah seorang dari kalian atau seseorang beramal dengan amalan penghuni neraka sehingga jarak antara dia dan neraka hanya sedepa atau sehasta. 

Namun, kehendak Al- Kitab (Ketentuan Allah Swt yang ditetapkan sewaktu masih berbentuk janin) telah mendahuluinya (untuk menjadi orang yang baik). Ia pun lalu beramal dengan amalan penghuni surga. Selanjutnya ia pun masuk surga. Ada pula seseorang yang sesungguhnya telah beramal dengan amalan penghuni surga sehingga jarak antara dia dan surga hanya sedepa atau sehasta. Namun, kehendak Al- Kitab mendahuluinya. Ia pun beramal dengan amalan penghuni neraka. Selanjutnya, ia pun masuk neraka.” (HR Bukhari)

Adapun tambahan hadis disampaikan oleh Muslim yang kata-katanya sama dengan hadis Al- bukhari. Tambahan teks hadisdalam riwayat Muslim adalah sabda Rasulullah Saw, “dalam kurun waktu tersebut, ia menjadi segumpal darah” dan ”dalam kurun waktu tersebut, ia menjadi segumpal daging.” Alam Rahim Untuk Manusia

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.