Contoh Makalah Bahasa Indonesia Terbaru dan Terbaik

Pada postingan sebelumnya di bahas mengenai teknik penulisan makalah dan membuat makalah yang benar, dan selanjutnya sebelum memulai pembahasan ini anda harus terlebih dulu meyakini bahwa sebenarnya makalah itu hanya di buat di Indonesia. Mengapa? Karena dari negeri itulah muncul putera puteri bangsa terbaik yang memiliki semangat jiwa terbaru untuk membawa nama bangsa, negara, bahasa dan bendera Indonesia harum di dunia internasional. Oleh karena itu tidak heran pada kesempatan ini di bahas mengenai contoh makalah bahasa Indonesia terbaru dan terbaik, karena memang disinilah mulanya perkembangan perilmuan dan pendidikan.

Contoh makalah bisa jadi merupakan hal yang bisa dijadikan sebagai reverensi terbaik untuk anda yng memerlukannya. Ingat salah satu kaidah atau komponen pembangun karya tulis yakni membaca sumber/mendapatkan bahan, dari membaca itu pikiran akan menjadi lebih luas dan akan menemukan tema yang tepat bagi makalah yang akan dibuat dengan bahasa Indonesia.

Anda bisa mendownload contoh makalah Indonesia yang terbaik disini Download


Contoh lainnya untuk bab 1 Membangun kota ideal

contoh makalah bahasa Indonesia

Bab I
Pendahuluan

A. Latar belakang
Dewasa ini, pembangunan, urbanisasi dan pencemaran lingkungan hidup merupakan tiga fenomena berkelanjutan yang tidak dapat dipisahkan dan harus mendapat perhatian pemerintah kota, baik dinegara industri maju maupun di Negara industri berkembang. Pertumbuhan kota yang cepat secara langsung berimplikasi pada pembangunan infrastruktur dan pelayanan public. Kurangnya pelayanan air bersih, sistem sanitasi yang baik, penyediaan rumah dan transportasi yang baik untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan penduduk kota, akan menjasi penyebab utama timbulnya masalah di kota-kota Negara berkembang.

B. Rumusan masalah
Adapun rumusan masalah dalam makalah ini,ialah sebagai berikut:
a. Bagaimanakah merancang sistem tata kota yang baik?
b. Bagaimanakah managemen perkotaan yang baik dan benar?

C. Tujuan
Adapun tujuan yang ingin dicapai ialah:
a. Mengetahui tata cara perancangan system perkotaan yang baik
b. Mengetahui managemen perkotaan yang baik dan benar

D. Ruang lingkup
Ruang lingkup dari pembahasan masalah dalam makalah ini ialah segala sesuatu yang berkenaan dengan masalah sputar tata kota ditinjau dari aspek sosial-ekonomi masyarakat yang hidup didaerah kota.

E. Kemanfaatan
Fungsi kemanfaatan dari makalah ini ialah:
a. Sebagai bahan referensi untuk bahan pembelajaran bagi masyarakat umum, profesional atau para pengambil kebijakan.
b. Sebagai pembanding dari karya tulis lainnya yang sejenis untuk menambah keragaman pembahasan yang ada mengenai permasalahan kota baru-baru ini.

F. Metodologi
Penyajian pembahasan makalah ini memakai metode sebagai berikut:
a. Melakukan kajian pustaka beberapa buku literatur yang membahas masalah perkotaan.
b. Melakukan browsing di internet untuk mengumpulkan data-data penting lainnya.

Dari contoh makalah yang telah kita lihat dengan menggunakan bahasa Indonesia maka tak heran dapat dikatakan bahwa hal yang terbaru dan terbaik di Indonesia adalah contoh makalah bahasa Indonesia terbaik buatan anak, puteri dan putera bangsa Indonesia. Bagi anda yang membutuhkan berbagai contoh kata pengantar makalah yang baik, maka bisa dilihat langsung di : Contoh Kata Pengantar Makalah.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.