Makalah Statistik Peluang - Statistik Induktif dan Statistik Deskriptif - Probabilitas

Statistik merupakan suatu ilmu tentang pengumpulan, penyusunan, penganalisaan dan penafsiran data dalam bentuk angka. Banyak masalah yang disinggung dan harus diselesaikan dengan cara yang mudah dan sederhana namun dalam waktu yang singkat, oleh karena itu metode yang terdapat di bagian statistik dapat mempermudah jalannya proses pemecahan masalah.

Dalam salah satu contoh penerapannya dalam menyelesaikan masalah metode statistik menggunakan peluang sebagai pendekatan pada hasil sebuah masalah, hal ini dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari sebagai satu pendekatan menyelesaikan suatu masalah dalam pilihan.

statistik pendidikan

Meson memberikan definisi tentang statistik sebagai berikut:
Statistics is the science of collecting, organizing, analyzing and interpreting numerical data for the purpose of making better decisions in the face of uncertainty” (Masson, 1974:1).

Artinya, statistik merupakan suatu ilmu tentang pengumpulan, penyusunan, penganalisaan dan penafsiran data dalam bentuk angka untuk tujuan pembuatan suatu keputusan yang lebih baik di dalam menghadapi ketidakpastian.

Statistik menurut data dari dosen adalah kumpulan angka-anggka baik disajikan dalam bentuk tabel maupun grafik yang menggambarkan suatu masalah tertentu.

Statistik merupakan ukuran yang dihitung dari data sampel.

Statistik Deskriptif dan statistik Induktif
Statistik deskriptif merupakan suatu cabang penting dari statistik dan ia terus-menerus dipergunakan secara luas baik di dalam business maupun daerah kegiatan yang lain.

Sebagai suatu metode, statistik deskriptif merupakan sekumpulan prosedur dasar yang terdiri dari:
(1) Pengumpulan data;
(2) Pengorganisasian data
(3) Penyajian data
(4) Analisa data
(5) Interpretasi data.

Statistik induktif merupakan sekelompok prosedur yang dipergunakan untuk melakukan pendugaan dan generalisasi yang di dasarkan pada sebuah cuplikan kasus-kasus yang terbatas dari sebuah populasi. Statistik induktif sangat mengandalkan pada teori kemungkinan.

Adapun PROBABILITAS
  • Pengertian Peluang
Peluang adalah suatu ukuran tentang kemungkinan bahwa suatu peristiwa (event) di masa mendatang akan terjadi, peluang hanya memiliki nilai antara 0 sampai dengan .
Permutasi adalah suatu penyususnan atau pengaturan beberapa objek ke dalam suatu urutan tertentu. Dasar perhitungan pada permutasi adalah bilangan factorial ( yang diberi lambang tanda seru )

Ini merupakan beberapa point yang bisa di berikan sebagai bahan yang ada di makalah selengkapnya mengenai Makalah Statistik Peluang - Statistik Induktif dan Statistik Deskriptif - Probabilitas dapat anda dapatkan dengan men-Download materinya agar lebih lengkap, terdiri dari 54 halaman standar makalah.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.