Makalah Keuangan Dan Materi Laporan Keuangan

Masalah keuangan merupakan hal yang paling rumit di bahas, jangankan untuk di kawasan dunia yang sering kali terjadi krisis keuangan, di Indonesia pun demikian. Sehingga dituntutlah generasi muda untuk lebih memahami prinsip pengaturannya agar sesuai dengan prosedur dan tidak merugikan orang lain. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan memahami konsep dengan benar, dan disini akan disinggung mengenai makalah dan materi laporan keuangan yang benar.

Generasi muda adalah generasi yang menjadi tumpuan setiap bangsa, dia adalah penerus keutuhan, kesejahteraan, keamanan negaranya. Dengan kata lain generasi muda dapat dikatakan sebagai tumpuan negara dimasa mendatang. Oleh karena itu mereka wajib memiliki ilmu pengetahuan (intelektual) dan ilmu kerohanian (spiritual) ayang mantap. Mereka harus tahan atas semua godaan termasuk godaan ekonomi yang bisa merusak jiwa dan pikiran. KKN, jangan sampai mereka menjadi pelakunya. Mereka harus jadi orang yang jujur dan bertanggung jawab salah satunya mengenai keuangan.

laporan keuangan

Dalam hal materi ini, manusia kerap sekali terjurumus karena tergiur dengan nominal dan dengan sikap ingin memperkaya sendiri. Padahal itulah yang dapat menghancurkan masa depan mereka, dan dapat juga mempermalukan keluarga. Mereka para penyalahguna (pelaku KKN 'korupsi') acapkali tidak merasakan dan tidak memperdulikan wajah keluarganya juga tidak melihat orang lain yang kurang mampu. Dalam islam di ajarkan mengenai Cinta, apa mereka tidak mencintai sesama manusia? Apa anda ingin seperti mereka? 

Setidaknya anda harus bisa jujur pada diri sendiri sehingga hal itu dapat dihindari, dan jika anda menjadi penanggung jawab keuangan suatu instansi atau organisasi maka biasakanlah membuat laporan keuangan yang  benar-benar sesuai dengan faktanya dan tidak ada manipulasi data. Jika anda belum terlalu mengerti anda dapat melihat contoh materi makalah laporan keuangan yang telah saya persiapkan.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.