Teknik Penulisan Makalah dan Komponen Makalah

Bagi anda para mahasiswa sastra dan teknik pasti sudah tidak aneh dengan yang namanya tugas berjilid dengan kata baku dan tersusun rapi menurut kaidah penulisan karya tulis. Ya, sebuah makalah yang wajib di bangun dengan komponen kaidah penulisan. Ketika seorang pemula atau sebut saja orang yang baru pertama membuat makalah, mereka dapat dipastikan bingung dan bagaimana cara membuat makalah yang benar oleh karena itu wajib ada tuntunan yang kami sebut teknik penulisan makalah dan komponen makalah lengkap yang bisa anda dapatkan di bawah nanti.

Makalah pada dasarnya di ciptakan untuk menguji kemampuan pelajar dalam mengembangkan pengetahuannya dalam bentuk tulisan, penulisan yang dilakukan dengan memenuhi kaidah penulisan karya tulis yang benar dengan melakukan penelitian tersendiri untuk menciptakan suatu karya yang selanjutnya disebut Makalah orisinil.

penulisan skripsi

Seperti dalam membangun sebuah kalimat utuh yang terdiri atas Subjek, Predikat dan objek atau keterangan, atau dalam pembuatan paragraf yang harus terdiri dari kalimat pembuka, isi yang selanjutnya penyelesaian, maka makalah pun dalam teknik penulisannya wajib menggunkan kaidah itu yakni komponen makalah terdiri dari tiga hal:
Dengan memenuhi 3 komponen itu maka akan terciptalah struktur utuh sebuah makalah dengan teknik penulisan makalah yang selanjutnya harus menggunakan kata-kata baku yang formal.

Bagaimana sih teknik penulisan makalah yang paling benar? Ada bisa anda download penjelasan dan contohnya makalah pencemaran air.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.