Dengan Apa Manusia Masuk Surga?

Alhamdulillah akhirnya update terjadi lagi di weblog Tsani kali ini saya akan sedikit berbagi dan share mengenai keagamaan, mengingat dalam 2 hari kedepan kita semua akan di hadapkan kepada rajanya bulan, Yakni Bulan Ramadhan.

Tema sekaligus pertanyaannya yaitu: Dengan apa manusia masuk surga? Apa pendapat kalian mengenai pertanyaan ini? Apa yang tersirat dibenak anda, apakah yang anda pikirkan?

Ibadahkah? Apakah anda telah berpikir bahwa yang akan menyelamatkan anda di akhirat nanti adalah ibadah, seperti Shahadat, Shalat, Zakat, Puasa, dan menunaikan Ibadah Haji? Atau kah anda juga memiliki sangkaan bahwa beribadah yang sangkutannya dengan sosial, seperti shadaqoh, infak, senyum dsb yang merupakan hubungan hablumminannas dapat menjadikan penolong kamu di akhirat untuk masuk surga?

Meski diketahui, bahwa manusia hidup di dunia ini berkat adanya ijin dari Sang Pencipta Allah Swt, tanpa ijin dari-Nya manusia tidak akan pernah hidup di dunia ini, begitupun dalam hal cara manusia masuk surga.

Apakah jika bukan karena ibadah yang disebutkan di atas manusia boleh meninggalkan ibadah di atas? Tentu tidak boleh, Allah telah memberikan petunjuk dan batasan untuk manusia hidup di dunia guna mendapatkan ridho Allah Swt. Dan apakah Allah Swt perlu kepada manusia yang beribadah kepadanya? Singkat saja bahwa Ibadah yang Allah Swt wajibkan itu adalah cara bagaimana manusia memngungkapkan rasa syukur kepada Allah Swt atas nikmat dari-Nya.

Karena hanya dengan rasa Ikhlas dan syukur atas nikmat dari Allah lah manusia akan beruntung, karena Allah telah berjanji dalam satu firmannya yang maknanya: Allah akan menambah nikmat kepada orang yang bersyukur.

Dan itupun yang diyakini akan membawakan keridhaan Allah dan rahmatnya pun akan di berikan. Nah intinya hanya dengan rahmat Allah Swt lah manusia akan masuk surga Allah, karena tanpa rahmat-Nya manusia tidak dapat posisi terhormat disisi Allah Swt.

Oleh karena itu dalam beberapa hari lagi sebelum datangnya bulan ramadhan yang mana kita diwajibkan berpuasa, mari kita berniat dengan menjalankannya dengan ikhlas, karena dengan satu niat itulah sama dengan mendekatkan diri kepada Allah Swt yang senyatanya.

Mudah-mudahan post ini dapat bermanfaat, terimakasih.

Dengan Apa Manusia Masuk Surga?

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.