Tidak Ada Kesamaan Lelaki dan Perempuan


Kawan, sekarang ini banyak orang menyandingkan persamaan antara laki-laki dan perempuan dengan istilah populer emansipasi. Ternyata jika dilihat lebih jauh dan lebih mendalam lagi maka antara laki-laki dan perempuan itu berbeda, bahkan terlalu banyak perbedaannya lho kawan!

Ayo kita lihat firman Allah Swt:




“Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai Dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk." (Al-Imran: 36)

Emansipasi konon katanya berasal dari barat yang intinya persamaan hak atau kata lainnya mungkin wanita sama penuh dengan laki-laki. Sikap ini telah berakar di barat sana. Mereka beranggapan hal itu merupakan kemajuan dan kebudayaan yang baik, sedangkan yang lainnya terbelakang dan merupakan kemunduran. Namun ternyata itu salah, malah sekarang ilmuan barat berpendapat bahwa antara laki-laki dan perempuan terdapat perbedaan-perbedaan dalam bentuk biologis, fisiologis dan psikologis:

1. Perbedaan biologis, yakni perbedaan pada hormon testoteron milik laki-laki (testes) dan perempuan (ovum). Sel telur wanita terdapat bentuk bulatan kecil pada ujungnya yang tidak terdapat pada laki-laki.

2.  Perbedaan fisiologis, Darah laki-laki mengandung kualitas zat besi (kalsium) yang lebih besar. Pompa darah jantung untuk laki-laki bisa mencapai 32 liter/detik sedangkan perempuan hanya 25 liter/detiknya. Kadar HB nyapun ternyata berbeda yakni mencapai 350 ml untuk laki-laki dan hanya 300 ml untuk perempuan. Oleh karena itu Perez dalam buku ensiklopedi “Tekanan Syaraf temperamen perempuan lebih kuat dari pada laki-laki.” Artinya perempuan lebih besar meluapkan emosi sehingga mudah terserang penyakit. Juga pita suara untuk laki-laki lebih panjang dan tebal sedangkan perempuan pendek dan tipis

3. Perbedaan Psikologi, Perasaan atau naluri perempuan dan laki-laki berbeda, karena tugas pokok perempuan adalah mendidik anak dan menumbuhkan generasi-generasi penerus yang menuntut adanya perasaan dan kasih sayang dimana tidak dimiliki laki-laki. Sehingga dapat kita dapati perempuan itu sangat perasa dan mudah tersinggung, dia tidak bisa menahan kemarahannya dan tidak bisa berpura-pura menyembunyikan kegembiraannya jika gembira.

4. Perbedaan akal, Berbagai kajian dan penelitian menetapkan bahwa banyak perbedaan dari segi rasionalitas. Yakni laki-laki selalu mengungguli wanita dari segi kemampuan mekanik dan berpikir secara detail dan sistematis. Dalam Penelitian laki-laki selalu mengungguli wanita saat ujian ingatan (hapalan) dan laki-laki lebih sabar dalam mengklasifikasi dan mendiversifikasikan hapalannya.

Dari keempat perbedaan ini, dapat disimpulkan bahwa kebohongan besar propaganda persamaan perempuan dan laki-laki baik itu dari segi kemampuan maupun kesiapan bersifat kejiwaan dan sosial. Dan dapat disimpulkan bahwa laki-laki dan perempuan tidak mungkin sama.


Semoga bacaan kecil yang singkat ini dapat bermanfaat bagi kawan sekalian, akhirnya kepada Allah Swt lah semua kembali. Update terus bersama Belajar, Bukan Main-Main bersama Tsani-Oke.


Referensi: Eksiklopedi Islam
              Mukzijat Ilmiah dalam Islam

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.