Pergaulan Bebas Antara Laki-Laki dan Perempuan


Adalah suatu kewajiban untuk umat muslim agar menjaga pandangannya dari hal-hal yang dapat menggoyahkan keimanan dan ketakwaannya, banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya adalah menaati Al-Quran dan turut menjalankan sunah rasulullah Saw.  Maka, pada post ini akan dibahas mengenai tuntunan rasulullah Saw kepada umatnya agar menjauhi zina dan tidak mendekati percampuran laki-laki dan perempuan. Inilah pembahasan selengkapnya.

Era modern ini banyak orang yang berpendapat mengenai demokratis dan kebebasan. Mereka orang-orang yang menginginkan kebebasan menghinggapi kehidupannya. Mereka orang-orang yang tidak menginginkan diatur oleh suatu hukum yang dapat mengikat dan menghabat kebebasannya. Merekalah orang-orang yang tidak mengetahui arti kebebasan yang sebenarnya. Mereka orang-orang yang tidak mengetahui sebuah arti pergaulan. Padahal melalui suatu aturan hidup mereka akan tertata rapi dan akan lebih terjamin kebahagiaannya. Sehingga mereka orang-orang yang tidak mengetahui aturan adalah orang-orang yang merugi dunia dan akhirat.

Rasulullah bersabda,”janganlah sekali-kali seseorang diantara kamu bersepi dengan seseorang perempuan kecuali dengan muhrimnya.”

Melalui hadis rasulullah ini kita dapt telusuri bahwa sangat berbahayanya percampuran antara laki-laki dan perempuan yang belum muhrim. Sebagaimana yang telah dikatakan oleh seorang ilmuan Amerika bahwasannya  Presiden Amerika, Kennedy, pada tahun 1962 mengatakan bahwa masa depan Amerika berada dalam ancaman. Hal ini dikarenakan pemuda-pemudanyalarut dalam kepuasan syahwat. Mereka orang-orang yang telah dirasuki oleh nafsu syahwat sudah tidak mempunyai kelayakan untuk hidup teratur dan tidak baik kesehatan jasmani dan rohaninya karena yang ada dalam pikiran mereka hanyalah melampiaskan nafsu syahwatnya.

Nafsu syahwat adalah sebuah penyakit yang saat ini melanda kaum muda di hamper seluruh masyarakat di belahan dunia. Nafsu syahwat sangat negative pengaruhnya pada semua aspek kehidupan. Contohnya seorang yang sedang belajar maka akalnya tidak akan masuk pada pelajaran jika ia telah terkena wabah nafsu syahwat. 

Seperti pendapat Dr. Alex Carliel yang mengatakan,”pada saat naluri seksual bergerak pada diri manusia, tubuhnya akan mengeksudasi satu bahan cairan yang menembus ke dalam darah lalu diantarkan sampai keotak dan seolah membius sehingga orang itu tidak mampu lagi berpikir secara jernih.”

Oleh karena itu, orang-orang yang menyerukan percampuran antara laki-laki dan perempuan ternyata bukan semata-mata berpendapat karena alasan rasional melainkan karena alasan seksual.

Percampuran antara laki-laki dan perempuan banyak memberikan pengaruh , bahkan pengaruh yang sangat besar. Salah satunya adalah memudarkan rasa malu yang merupakan perisai yang dapat melindungi kehormatan perempuan secara khusus, juga menimbulkan penyimpangan tingkah yang bersifat memberi izin untuk meniru dan menjiplak orang lain dengan dalih peradaban dan kebebasan.

Berbagai penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli menegaskan pada umumnya mereka mempunyai kesimpulan yang sama yakni penyebab utama kebejatan moral adalah percampuran yag terlalu longgar.

Percampuran antara laki-laki dan perempuan membawa pengaruh buruk, sehingga banyak saat ini reformer yang berhati suci menyerukan agar di tata kembali hubungan antara laki-laki dan perempuan dalam suatu kerangka acuan yang dapat mencegah menjalarnya akibat-akibat buruk. Seruan seperti ini merupakan seruan ulangan yang telah rasulullah Saw sampaikan pada umatnya dalam hadis ”janganlah sekali-kali seseorang diantara kamu bersepi dengan seseorang perempuan kecuali dengan muhrimnya.”

Mungkin itu yang dapat disampaikan pada pembahasan kali ini, semoga bermanfaat. Update terus Belajar,Bukan Main-Main dimanapun kawan berada. Akhirnya kepada Allah Swt lah semuanya kembali. Terima kasih ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.