Bagaimana Menghentikan Cegukan..? Inilah Solusinya

Apakah kawan pernah merasakan cegukan? Ha... Pertanyaan yang aneh, jelas semua orang yang hidup didunia ini pernah merasakan cegukan. Ya, dari kecil bahkan dari bayi manusia itu pasti merasakan cegukan. Bohong jika orang tidak pernah merasakan cegukan. Cegukan memang sangat mengganggu dan memang bukan hanya sekedar mengganggu. Kenyataannya cegukan itu menggambarkan kondisi kesehatan seseorang.

Sering kali jika sedang makan kita merasakan ada yang mengganjal di tenggorokan, lalu kontan kita merasakan cegukan itu, ouh... sakit sekalikan di dada. Memang sakit, karena makanan itu menyangkut di daerang kerongkongan dan bisa saja makanan itu ada yang terlempar ke paru-paru. Bahaya!!! Namun ini merupakan cegukan ringan yang sangat mudah untuk di hilangkan.

Selain karena hal itu cegukan juga merupakan gambaran dari kondisi tubuh. Nah, mengapa bisa demikian? Menurut salah seorang ahli kesehatan, cegukan yang terus-menerus dan lama merupakan ciri adanya gangguan pada otak, dapat juga diabetes, ada herpes di dada dan banyak lainnya. Oleh karena itu berhati-hatilah. Redakan segera jika anda mengalami cegukan.

Lalu bagaimana cara meredakan cegukan? Nah, inilah mengapa artikel ini mengambil judul "Bagaimana Menghentikan Cegukan...? Inilah Solusinya" karena pada artikel ini akan dibahas mengenai beberapa cara untuk meredakan cegukan yang terjadi. Dan tentunya akan mengurangi resiko terjangkit penyakit serius. ^_^

Inilah Solusinya:
  1. Minum Air hangat
  2. Tarik nafas dan buang nafas dengan ditahan terlebih dahulu, karena cegukan dapat terjadi karena berkurangnya kadar CO2 dalam darah.
  3. Tidur berbaring dengan kedua lutut ditekuk ke arah perut, lakukan hingga cegukan itu berhenti.
Catatan: Jangan melakukan hal berbahaya (Memukul dada)

Mudah-mudahan ini dapat membantu kawan yang terkena cegukan dan menjadi sebuah pengetahuan. Sesungguhnya hanya Allah Swt yang dapat menyembuhkannya, kita hanya berikhtiar sehingga dapat menemukan solusinya.



Baca Artikel Lainnya:


Berikan Komentar Anda Di Kolom Yang Telah Tersedia

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.