Google Android 3.0 (Honeycomb) Terbaru - Review

Seperti yang telah direncanakan sebelumnya yakni janji google yang akan mengeluarkan android versi terbarunya, tampaknya google akan jadi menggelar konferensi pers pada hari Rabu, 2 februari 2011 dalam rangka memamerkan keluaran terbaru dari sistem operasinya. Ialah Android 3.0 yang juga disebut Honeycomb.

Android 3.0 dapat terealisasi berkat SDK (Software Developer Kit) versi pertama untuk sistem operasi tablet dimunculkan. SDK sendiri ditujukan bagi para pengembang software dalam rangka pengujian sejauh mana aplikasi yang mereka ciptakan dapat tampil dan berjalan di sistem android 3.0.

Inilah yang membedakan antara android 3.0 dengan seri-seri sebelumnya. karena Android 3.0 (Honeycomb) ini memaksimalkan prosesor dan memorinya pada perangkat PC tablet, bukan pemaksimalan pada smartphone seperti versi sebelumnya. Pemaksimalan yang dilakukan Android 3.0 pada prosesor dan memori inilah yang menjadi kelebihan Android 3.0 (Honeycomb) karena sistem yang dapat ditampilkan akan lebih maksimal dalam menjalankan aplikasi dan penampilan feature yang lebih lengkap.

Disebutkan bahwa efek grafis 3D yang dimiliki Android 3.0 (Honeycomb) akan terlihat lebih mulus sehingga dapat dipastikan game dan aplikasi lainnya akan terlihat lebih menarik. Nah, kelebihan dari grafis ini juga menguntungkan Widget yang akan tampil lebih interaktif ditambah fungsinya yang lebih beragam alias dapat berjalan tanpa menunggu informasi dari pengguna atau automatis.

Android 3.0 ini juga dilengkapi dengan cakupan kamera, galeri, kontak, email dan aplikasi web browser yang didesain untuk dapat tampil lebih intuitif  namun tetap dapat digunakan dengan  nyaman. Hal yang penting lainnnya adalah munculnya dukungan untuk prosesor ganda.

Dikutip dalam laporan dari All Things Digital bahwa pada hari Rabuitu, Google akan mengupas Android 3.0 (Honeycomb) terbaru itu dengan lebih dalam, seperti latar belakang teknologi yang digunakan, cara kerja dari android 3.0, kelebihan feature yang dimiliki dan sebagainya. Digosipkan bahwa lebih cepatnya google mengeluarkan Android 3.0 (honeycomb) dikarenakan Apple telah siap meluncurkan amunisi barunya iPad 2 dalam waktu dekat.

Tampaknya Android 3.0 (Honeycomb) terbaru ini merupakan lawan yang cukup berat bagi Apple yang akan segera mengeluarkan gadget terbarunya.



Baca Artikel Lainnya:


0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.