Cacat Sistem Operasi Windows Terletak Di Internet Explorer

Ditemukan cacat dalam sistem operasi (OS) Windows hal ini dinyatakan pihak Microsoft selaku perusahaan yang membuat produk windows. Pernyataan itu dikemukakan setelah para ahlinya menemukan cacat tersebut di dalam salah satu fitur atau aplikasi yang dimiliki oleh OS Windows. Cacat ini dapat saja menjadikan celah bagi para hacker untuk dapat masuk dan mencuri informasi pribadi bahkan untuk membajak komputer.

Jika kita lihat bermacam-macam browser, maka browser apakah yang kawan gunakan untuk mencari informasi di Internet? Seperti yang di bahas pada postingan sebelumnya mengenai Browser Terbaik 2011. Bahwa terdapat 5 browser terbaik yang dapat kawan gunakan. Namun salah satunya yakni Internet Explorer adalah yang dimaksudkan dalam cacatnya sistem operasi windows ini.

Gangguan (cacat) ini kemungkinan akan mempengaruhi setiap pengguna Internet Explorer yang mempunyai artian cacat ini mengancam sekitar 900 juta orang di seluruh dunia. Dikarenakan ditemukan cacat ini, Microsoft telah menyiapkan piranti untuk pertahanan jangka pendeknya dan akan bekerja untuk mencari penyelesaian jangka panjang.

Pihak microsoft menjelaskan bahwa meskipun cacat ini berada di sistem operasi windows namun hanya akan mempengaruhi salah satu aplikasinya yakni Internet Explorer. Diakui bahwa dengan adanya celah pada Internet Explorer, para pengguna browser ini bisa dengan mudah ditipu untuk mengunduh arsip berbahaya dengan hanya mengklik sambungan ke link lainnya.

Dikutip "BBC" dari wakil Microsoft, Angela Gunn, "Ketika pengguna mengklik link itu, naskah berbahaya akan mengambil alih komputernya selama sesi Internet Explorer." dalam artian jika komputer dibajak, maka hanya akan bertahan selama Internet Explorer itu digunakan dan akan terlepas bila pengguna keluar dari browser Internet Explorer.

Meskipun Microsoft mengatakan belum menemukan bukti cacat itu dimanfaatkan oleh hacker, namun pihaknya tetap memperingatkan bahwa cacat pada sistem operasi windowsnya itu didasarkan pada risetnya dan merupakan sebuah ancaman yang sangat serius. Sementara ini Microsoft belum dapat menghilangkan gangguan itu namun pihak Microsoft telah mengeluarkan piranti untuk menghalangi usaha para hacker memanfaatkan cacatnya tersebut.

Sehingga pengguna Windows didesak untuk segera mengunduh piranti sementara keamanan Microsoft, khususnya bagi pengguna Internet Explorer. 

sumber: microsoft.com

Namun masalahnya, dimana ya mengunduhnya...? Haduh... bagaimana ini penyelesaian Cacat Sistem Operasi Windows Terletak Di Internet Explorer


Baca Artikel Lainnya:


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Berikan Komentar Anda Di Kolom Yang Telah Tersedia

1 comments:

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.