Manfaat Blog | Blogging Bagi Pendidikan, Pengetahuan dan Pengalaman


Tengah malam tidak bisa tidur ya tidak ada salahnya jika membuat postingan. Kali aja bermanfaat! Nah, mumpung lagi bersemangat maka kali ini akan membahas mengenai Manfaat Blogging Bagi Pendidikan dan Pengetahuan.

Sebenarnya manfaat apa yang kawan dapatkan dari Blog? Pasti kawan akan menjawab mencari sesuatu yang diperlukan, bisa itu berita, ilmu, pelajaran, film, music dan banyak lagi. Nah, dari awalnya sendiri blog itu ada sebagai diary online, wah…diary yang dibagi-bagi secara gratis sebagai share atau saling tukar pengalaman dan pengatahuan, ya seperti blog ini salah satu nya bertujuan untuk “
Share Knowledge and Experience” (Berbagi pengetahuan dan pengalaman).

Lalu sekarang kira-kira manfaat apa yang akan didapatkan dari blogging? Ya manfaat blogging itu apa? Sebenarnya manfaat yang bisa diperoleh dalam suatu proses blogging itu banyak, namun secara sempitnya dapat dibagi menjadi hanya tiga kategori, yakni Blogging Bagi Pendidikan, Blogging bagi Bisnis dan untuk Branding.

Sekarang akan di bahas hanya mengenai blogging bagi pendidikan.

Disadari ataupun tidak bahwa sebenarnya aktivitas ngeblog atau blogging itu merupakan suatu pendidikan untuk melatih kemampuan seorang blogger sehingga dapat menulis dan melatih menggunakan keyboard dengan cepat. Karena menulis dan ngetik itu membutuhkan suatu kata atau sebuah artikel maka seorang blogger dituntut untuk memeras otaknya agar mengeluarkan pengetahuannya yang selanjutnya secara kreatif membuat suatu artikel.

Membuat artikel dalam suatu proses blogging apalagi seorang pemula pastilah sangat sulit, namun kesulitan itu akan menghilang seiring dengan seringnya membuat artikel. Coba saja, jika dulu kawan membuat artikel itu lama dan dalam penggunaan kata-katanya kurang tepat, maka setelah sering membuat artikel kawan akan lebih cepat menemukan gagasan baru pembuatan artikel dan penggunaan kata-katanya pun akan semakin baik. Oleh karena itu memang pembuatan artikel tidak akan pernah terlepas dari pengetahuan dan pengalaman.

Manfaat Blogging lainnya adalah melatih bagaimana cara mengekspresikan ide melalui tulisan. Ide-ide baru atau pembaharuan dari artikel yang ada, yang awalnya di dapat dari pendidikan menjadikan pengetahuan dan selanjutnya akan menjadi pengalaman jika berhasil membuat suatu artikel yang menarik.

Dengan blog, kita akan mempunyai suatu semangat dalam mencari pengetahuan. Coba bayangkan apa yang biasa kawan lakukan jika mempunyai tugas namun tidak mempunyai bahan? Pasti melihatkan? Nah, melihat, memahami, mencerna suatu informasi disahkan dalam blogging yang penting tidak melakukan copas. Proses melihat inilah yang menjadikan blogging itu mempunyai manfaat sebagai pendidikan dan pengetahuan bagi blogger.

Mungkin itu sedikit mengenai Manfaat Blog | Blogging Bagi Pendidikan, Pengetahuan dan Pengalaman semoga bermanfaat dan menumbuhkan rasa ingin berkreasi dalam dunia blogging.


Baca Artikel Lainnya: 

5 comments:

  1. nice post saya setuju, selamat ya menjadi pemenang kontes SEO....

    BalasHapus
  2. Maaf, komenk saya tak berhubungan dengan postingan; Selamat atas sukses dalam kontes yang diselenggarakan mBak Dhana Arsega, semoga barokah. God bless you, Guys

    BalasHapus
  3. NUMPANG PROMO, yach..
    Dimanakah kamu wahai JODOH-ku…..??? Bingung sampai sekarang belum juga ketemu jodoh. Materi mapan, wajah tidak jelek2 amat, beribadah “rajin” juga, tetapi belum juga ada yang melamar. Anda tidak perlu bimbang atau sedih lagi, layanan jodoh kami dapat menjawab semua keluhan di hati Anda selama ini. PEREMPUAN atau LAKI-LAKI semua bisa gabung di layanan ini! Hanya mengetik REG JODOH kirim ke 9789(khusus pengguna Telkomsel, yach…) Ayo segera ambil handphone Anda dan bergabung lach!!! Sapa tahu jodoh idaman anda ada di layanan kami….^_*

    BalasHapus

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.