Wabah Penyakit Paling Menakutkan di Dunia adalah PES (Black Death)

Wabah Penyakit Paling Menakutkan di Dunia adalah PES (Black Death)

Tahukah anda penyakit apa yang pernah menjadi wabah yang paling menakutkan di dunia? Ialah PES ada juga yang menyebutnya dengan nama black death atau bahkan ada yang menamainya black plague yang artinya penyakit menular yang sangat mematikan. Wabah dari penyakit ini diketahui datang dan menghilang seenaknya dan diyakini bahwa PES si wabah paling menakutkan ini datang di dunia sebagai peringatan dari Allah Swt.

Mungkin kebobrokan moral dalam segala aspeklah yang menyebabkan datangnya peringatan dari Allah Swt. Kebobrokan itu terjadi disebabkan oleh melimpahnya harta, kekayaan, kemewahan, banyaknya industry music dan minuman keras. Bahkan dibelahan dunia lainnya telah terjadi kerusakan moral akibat dari kebebasan individu. Pantaslah jika begitu penyakit yang dikenal sebagai wabah paling menakutkan ini datang dengan tiba-tiba.

Wabah menakutkan ini pertama kali muncul secara tiba-tiba pada tahun 1347 M dan dinamakan PES. Ditemukan pertama kali di daerah asia tengah dan india, di dua wilayah ini pes telah memakan korban lebih dari 75 juta jiwa.

Pada abad ke 17, di eropa terjadi momentum kebangkitan (renaissance), dan sejak itu kebobrokkan moral mulai meluas dan merajalela. Mereka mulai menampakkan maksiat-maksiat baru tanpa malu. Degan maraknya kemaksiatan dan kebebasan individu ini, wabah penyakit ini menyebar di ke bagian dunia yang lain yaitu ke eropa dan disana wabah pes ini mengamuk hingga dua pertiga dari keseluruhan penduduk eropa. Dan mereka menamakan peristiwa itu sebagai ‘kematian hitam’ (black death).

Kita pada saat ini memang tidak dapat membandingkan kebobrokan moral masyarakat eropa dulu dan sekarang namun salah satu kebobrokan pada masa lalu yaitu kebebasan individu yang merajalela dengan adanya tempat pelacuran yang menyebar diberbagai wilayah eropa.

Sejatinya wabah dari penyakit PES merupakan peringatan yang sangat menakutkan dari Allah Swt. Penyakit pes (black death) ini telah menyebabkan kekacauan besar dan musibah terbesar dalam kehidupan manusia di dunia. Wabah yang datang tiba-tiba seakan menyeru kepada manusia di dunia untuk tidak berbuat maksiat dan mereda dengan tiba-tiba juga pada awal abad ke 19.

Wabah Penyakit Paling Menakutkan di Dunia yakni PES (Black Death) ini pada intinya merupakan satu peringatan dari sang Maha Pencipta kepada masyarakat dunia. Karena tidak semata-mata Allah menurunkan satu permasalahan salah satunya penyakit dengan sia-sia melainkan memiliki tujuan yakni sebagai cobaan dan sebagai peringatan.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.