DNS Tercepat Dalam Koneksi Internet

DNS merupakan singkatan kata dari Domain Name Server yang berfungsi untuk mengenali dan mengetahui sebuah ip address pada suatu host yang terdapat dalam hostnamenya. Lalu apa hubungannya DNS Tercepat dengan kecepatan koneksi internet? Apakah anda tahu bahwa terkadang DNS juga menjadi titik penentu kecepatan akses internet?

Sebelum masuk DNS, alangkah lebih baiknya jika anda mengenai IP address terlebih dahulu, karena IP inilah yang memungkinkan adanya koneksi internet saat ini. Setiap komputer yang terhubung ke internet memiliki ip address yang berfungsi sebagai pengalamatan, sehingga data tidak akan tertukar dan salah mengambil data di internet, IP juga berfungsi sebagai penyatu dan saling terhubungnya satu komputer dengan komputer lain.

Ditingkat lanjut ternyata sebuah web atau blog pun memiliki IP. IP yang terdapat dalam sebuah blog atau web dipengaruhi oleh IP dari koneksi komputer yang membuat web/blog itu. Untuk ceknya anda bisa cek sendiri dengan cara:
  1. Run
  2. ketik cmd, tekan enter
  3. ketik, ping spasi alamat web yang anda tuju.
Hasil dari itu akan di reply 4 kali yang semuanya IP yang sama misal 173.194.72.121. Maka itu akan langsung terhubung ke salah satu web.

Nah, dengan adanya itu maka dapat diketahui kecepatan akses anda meminta data dari tempat tujuan anda ditentukan oleh kecepatan koneksi internet anda. Dengan kata lain DNS dari ISP yang anda gunakan memiliki pengaruh terhadap koneksi internet anda.

DNS adalah pihak ketiga yang memberikan anda koneksi internet, karena dia pihak ketiga maka anda tidak dapat mengatur seenaknya. Bisa saja jaringan sibuk, rusak atau sebagainya ayang membuat koneksi anda hilang dan lambat. Untuk mengakalalinya anda harus mencari koneksi DNS yang cepat dan terbukti tercepat agar koneksi anda cepat dan stabil.

Salah satu DNS tercepat yang saya suka gunakan adalah dari DNS Google, maklumlah google itu merupakan perusahaan IT terbesar yang memiliki teknologi modern dengan didukung memori yang tak terhingga dan bandwidth yang sangat lebar sehingga dapat menampung jutaan orang tanpa mengurangi kecepatan.

Jika anda ingin mencoba menggunakan DNS Tercepat dari google inilah alamatnya:
Primary: 8.8.8.8
Secondary: 8.8.4.4

Nah, sekarang ini ada juga software yang disediakan oleh google untuk mencari DNS Tercepat yang cocok anda gunakan. Software ini merekomendasikan kepada anda DNS yang cocok anda gunakan. Silahkan di download di: http://adf.ly/ER8nr

Itulah informasi mengenai DNS Tercepat dalam mensuport koneksi internet anda agar lebih stabil.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.