Pengertian Transceiver

Pengertian Transceiver
Transceiver atau transmitter/receiver adalah sebuah device yang menggabungkan kemampuan transmisi dan resepsi pada circuit yang telah dishare. Terdapat beberapa tipe berbeda dari transceiver yang dirancang untuk sejumlah kegunaan, dan transceiver adalah dasar atau landasan dari komunikasi wireless.

Sebauh contoh dari sebuah transceiver adalah sebuah cell phone, yang dapat mengirim dan menerima data, tidak seperti sebuah radio yang hanya dapat menerima signal.

Transceiver dapat dibagi menjadi dua kategori: full duplex dan half. Pada sebuah full duplex transceiver, device dapat mentransmit dan menerima pada waktu yang bersamaan.

Cell phone adalah sebuah contoh yang sangat sempurna dari sebuah full duplex transceiver, sebagai party yang dapat berbicara sesekali waktu. Berbeda dengan full duplex, half duplex transceiver mendiamkan sebuah party. Sejumlah system radio beroperasi pada sebuah metode half duplex, dimana orang orang memberitahu user tentang fakta bahwa frekuensi terbuka untuk transmisi.

Beberapa transceiver dirancang untuk menjadi portable. Avalanche transceiver terdapat pada gear para pemain ski, dan orang lain yang sering melakukan winter sport adalah sebuah contoh dari sebuah portable transceiver.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.