Nikmat Kekekalan Alquran Umat Akhir Zaman


Pernahkan kawan menyadari atas karunia yang Allah Swt berikan kepada umat muslim yang merupakan nikmat-Nya kepada mereka? Nikmat yang dimaksudkan adalah nikmat yang dua.

Nikmat ini diberikan kepada umat akhir jaman yakni umat Nabi Muhammad Saw sebagai keistimewaan dari kenabiannya. Seperti dalam firman Allah Swt dalam surat Al-Baqarah ayat 105:





“Dan, Allah menentukan siapa yang dikehendaki-Nya (untuk diberi) rahmat-Nya (kenabian) dan Allah mempunyai karunia yang besar.”

Tahukah kawan apa dua nikmat yang dimaksud? Yakni Nikmat Kekekalan Alquran dan Nikmat Kehidupan. Nah, disini hanya akan di bahas mengenai Nikmat Kekekalan Alquran. 

Alquran adalah sumber dari agama Islam. Kekekalan Alquran ini terjaga karena Allah Swt lah yang memeliharanya. Umat Islam adalah umat akhir jaman atau umat terakhir yang dengan itu Allah Swt membebani umat ini dengan risalah yang terakhir pula.

Dengan artian bahwa setelah Nabi Muhammad Saw maka tidak aka nada nabi lagi, juga kitab suci Alquran adalah kitab terakhir dan sesudahnya tidak aka nada kitab suci lagi. Nah, oleh karena itu pemeliharaan kitab Alquran ini berbeda dengan kitab-kitab sebelumnya. Bahkan dapat dikatakan umat ini sendiri ikut serta aktif dalam memelihara kitab suci ini.

Seperti dalam firman Allah Swt surat Al Hijr ayat 9:






“Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Alquran dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya.”

Alquran juga dapat dikatakan sebagai rujukan paling utama bagi umat akhir jamanini, yakni bahwa Alquran adalah sumber paling utama bagi akidah, syariat dan sikap.

Nikmat yang Allah Swt berikan kepada umat akhir jaman ini yakni kekekalan Alquran ini memang sudah tidak diragukan lagi, karena pada kenyataannya Alquran dari mula pertama diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw tetaplah sama seperti pada saat ini. Isi yang mencakup jumlah, kata, makna, dan sebagainya tidak ada yang berubah sedikitpun.

Hal yang mempertahankan kekekalan Alquran juga terdapat pada sebuah cirri bahwa Alquran adalah satu-satunya kitab yang dapat dihapal di luar kepala, karena kitab yang lainnya tidak ada yang dihapal di luar kepala. Dalam penurunannya ke muka bumi, Alquran tidak memiliki sumber kebatilan sesudah dan sebelumnya karena Alquran diturunkan dari Rabb Yang Maha Bijaksana lagi Maha Terpuji.

Inilah sedikit artikel singkat mengenai Nikmat Kekekalan Alquran Umat Akhir Zaman semoga bermanfaat dan dapat menjadikan kebanggaan serta menjadikan renungan untuk mensyukuri nikmat yang Allah Swt berikan kepada umat akhir zaman.


Baca Artikel Selanjutnya: 


4 comments:

  1. Umat Islam memang wajib merawat Al-Qur'an dan mengamalkannya, dan bagi umat islam yang mengakui adanya nabi setelah Nabi Muhammad SAW, maka LAKNATLAH mereka,,,,jangan lupa mampir ya sob,,,

    BalasHapus
  2. tulisannya bagus amat,,, saya copy ya.. buat baca2 di rumah, buat pelajaran anak2 dirumah juga mas

    BalasHapus
  3. Rakha: Sipp! tunggu aja.

    And Ade: Silahkan semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Kerenn Blognya nihhh. Islami Banget. Semoga tambah suksess kedepannya

    BalasHapus

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.