Al-Quran dan Ilmu Nuklir

Kawan pernahkan kalian pikirkan atau sudah pernahkan ada tersirat dalam pikiran kalian pertanyaan, hal apakah yang paling kecil di bumi ini? Nah, dalam postingan ini akan dibahas mengenai perkembangan teknologi dan hal yang di terdapat dalam Al-Quran mengenai teknologi yang akan dibahas nantinya.

Untuk mempersingkat basa-basinya, mari kita mulai saja materinya mengenai, Al-Quran dan Ilmu Nuklir.


http://tsani-oke.blogspot.com/2010/11/beberapa-cabang-ilmu-dalam-satu-ayat-al.html


"Tidak tersembunyi bagi-Nya sesuatu seberat atom di langit dan di bumi dan tidak pula yang lebih kecil maupun yang lebih besar dari itu, kecuali tercatat dalam kitab secara jelas."

Dalam ayat ini kita dapat melihat bahwasannya telah terbukti dengan nyata kebenaran bahwa ada suatu benda kecil yang pada mulanya ditemukan sekitar permulaan abad ke-20, ialah atom. Berbagai atom pada saat itu ditemukan seperti atom uranium, atom radium dan sebagainya yang pada saat itu terpecah dengan sendirinya.

Apa itu Uranium? Bahwa uranium adalah suatu unsur kimia yakni zat kimia yang sudah tidak bisa dibagi lagi menjadi zat kimia lain dalam sebuah tabel periodik yang dilambangkan oleh U dan bernomor atom 92 (angka yang menunjukan jumlah proton dalam dalam inti atom). Uranium merupakan sebuah zat logam berat, beracun, memiliki warna putih keperakan dan memiliki radioaktif yang alami.

(Tabel Periodik)

Apa itu radium? Radium adalah sebuah unsur kimia yang memiliki simbol Ra dan juga memiliki nomor atom 88. Radium memiliki warna hampir putih bersih, bedanya dengan uranium adalah radium ini mudah teroksidasi jika terkena atau terekspos dengan udara dan akan menjadi hitam. Radium ini memiliki tingkat radioaktivitas yang tinggi dengan isotop paling stabil.

Atom adalah suatu satuan dasar yang memiliki 3 massa di dalamnya (Pada atom uranium). Yakni:
1. Sebuah massa atom yang didalamnya mengeluarkan dan membawa arus listrik positif disebut Alfa.
2. Sebuah massa atom yang membawa arus listrik negatif yang disebut Beta.
3. Sebuah sinar yang memancar yang selanjutnya disebut sinar Gama.

Pada suatu keterangan disebutkan bahwa telah ditemukan pecahan yang lebih kecil dari atom,  hal ini dilakukan oleh seorang sarjana dari Akademi Berlin bernama Hahen dan Eshtrasman, yang mampu memecahkan atom uranium menjadi dua bagianbesar dan bagian yang kecil.

Pada awal telah disebutkan bahwa dalam Al-Quran pada 14 abad lalu bahwa adanya sebuah unsur terkecil yakni atom.

Itulah mungkin sedikit yang dapat disampaikan. Terus saksikan Belajar, Bukan Main-Main Semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya ^_^

2 comments:

  1. belom gabung di Kumpulblogger? segera gabung. kunjungi blog saya untuk petunjuknya

    BalasHapus
  2. kunjungan balik nih...
    manteb blognya.. ini menunjukan bahwa islam dan sains itu dua hal yang seiring sejalan...
    sip dah...

    BalasHapus

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.