INDONESIA PANCEN HOUYE

Jika kita pahami dan kita coba serta pikirkan maka asal kata dari Indonesia Pancen Houye ini adalah Indonesia Pancen Oye atau bisa juga disebutkan Indonesia Pancen Oke.

Nah, jika kita mendengar suatu kata Houye atau Pancen Houye, pasti pikiran kita akan langsung tertuju pada satu bahasa, yakni bahasa Mandarin. Lalu lebih spesifiknya dimana? Untuk lebih spesifiknya ternyata hal ini berhubungan sekali dengan China. China adalah negara berkembang menuju maju. Dikabarkan bahwa teknologi mereka (orang China) hampir melebihi kekuatan teknologi Amerika.

Nah, lalu apa hubungannya dengan Indonesia? Ternyata penduduk China banyak yang tinggal di Indonesia bahkan sudah menetap. Dengan inilah maka sebenarnya Indonesia dan China sama-sama saling membutuhkan. China memproduksi teknologi dan Indonesia mengkonsumsinya. Ya, mungkin itulah yang selama ini terjadi. Indonesia Pancen Houye! 

Banyak sekali teknologi yang telah diciptakan oleh orang-orang China dan dipasarkan di Indonesia. Mulai dari Handphone, Komputer, Kamera, Motor dan banyak lainnya. Bahkan mereka mengklime dapat menciptakan komputer super cepat alias tercepat di dunia. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Kapan Indonesia mencapai tingkat Houye itu...? Ya, Indonesia Pancen Houye!

Selain dari bidang teknologi, ternyata sejak dari dulu bangsa Indonesia telah mengenal bangsa China. Sejak dahulu bangsa China terus melakukan imigrasi pindah dari negaranya karena sudah terlalu padat, maklum negara itu merupakan negara terpadat alias terbanyak penduduknya. hampir 30% penduduk dunia adalah turunan dari China. Oleh karena itu tidak aneh kita di Indonesia menemukan orang China. Pancen Houye!

Indonesia Pancen Houye Tsani_oke/></a></div><br />
</div><div style=
Disebutkan bahwa bangsa China sebenarnya telah bersatu dengan bangsa Indonesia. Bahkan Presiden ke-4 Indonesia menetapkan hari Imlek (Hari Raya Tahun Baru China) 3 Februari sebagai libur nasional. Nah ini membuktikan akan sudah dianggapnya keberadaan orang-orang China di Indonesia. Memang Indonesia Pancen Houye!

Ada suatu hal yang menjadi suatu kebiasaan orang China yakni saling menghargai antara Agama dengan Adat. Umat muslim China tetap melaksanakan dan saling merayakan Tahun Baru Imlek 3 februari. Yang membuktikan bahwa bangsa China taat agama dan menghormati leluhur mereka. Mereka selalu menghormati adat dari negara mereka (Republik China). Kemanapun mereka berangkat mereka tidak akan melepaskan adat mereka. Bahkan mereka memperkenalkan adat mereka kepada penduduk yang mereka datangi. Lalu Kapan Indonesia dapat melakukan hal itu? Indonesia Pancen Houye!
Inilah mungkin suatu titik sumber dari kemajuan bangsa China. Semoga Indonesia dapat meniru dan melihat apa yang telah dicontohkan bangsa China, bahwa kemanapun seseorang berangkat maka bawalah bekal dari negaranya untuk ditunjukan kepada negara lain bahwa saya mempunyai adat dan kelebihan yang tidak kamu punya!  Houye! Indonesia Pancen Houye!
Itulah mungkin yang penulis dapat terangkan mengenai kekuatan diri bangsa China yang pantas di contoh bangsa Indonesia. Karena kontes ini dalam rangka menyambut tahun baru imlek 2562 saka, maka saya mengucapkan selamat...! Hayooo... Indonesia pasti bisa, katakanlah: "Indonesia Pancen Houye"

                                                                                                                                                                
Artikel di atas merupakan artikel dalam mendukung kontes SEO Gebyar Lunar Berbagi Dolar yang diselenggarakan mbak Dhana/戴安娜 selaku pencetus dan pemilik website(DhanaArsega.blog,DhanaOnline.com dan CafeBlogging.com)

4 comments:

  1. Indonesia Memang Oke, Houye!!! Semangat A. :D

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    terima kasi atas partisipasi Anda mengikuti kontes Indonesia pancen Houye,semoga sukses

    BalasHapus
  3. selamat berjuang gan
    indonesia pancen oyek

    BalasHapus

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.