Makalah Alat Pendingin Ramah Lingkungan dan Hemat Energi

Makalah Alat Pendingin Ramah Lingkungan dan Hemat Energi adalah salah satu makalah yang dibuat sebagai tugas Akhir, jadi jika anda ingin tahu selengkapnya dan menemukan pemikiran baru alat pendingin anda bisa download di link paling bawah.

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar belakang
Teknologi merupakan salah satu cirri perkembangan manusia menuju modern. Hal ini disebut dengan istilah moderenisasi. Dimana setiap individu akan di tuntut untuk lebih bisa memahami teknologi seiring dengan perkembangannya kedepan yang terus meningkat.

Namun, setiap perkembangan teknologi ini akan sejalan juga dengan semakin besarnya dampat negative dari teknologi yabg bisa saja mengancam keberasaan dari manusia beberapa tahun ke depan.

Lingkungan yang kotor dan penuh dengan limbah teknologi akan merusak lingkungan yang berujung pada menurunnya tingkat kesehatan makhluk di permukaan bumi. Jika hal ini tidak di tanggulangi dengan segera makan akan terus memperbesar dampak negative dari limbah lingkungan.

Oleh karena itu perlu adanya solusi untuk dapat meminimalisir dari dampak teknologi, salah satunya dengan mencari solusi yang lebih ramah lingkungan dan juga mendukung hemat energy yang mana energy dari dalam bumi ini semakin hari semakin berkurang dan menipis, yang bisa saja tidak lama lagi akan habis.

Teknologi pada perkembangannya telah menjalar dalam semua bidang termasuk bidang teknologi pendinginan yang selama ini cukup memberikan andil besar dalam pencemaran lingkungan dan efek rumah kaca.

Maka dari itu dalam makalah ini akan di bahas mengenai pemikiran pengembangan alat tradisional pembuat suhu dingin atas es atau makanan dingin yang bisa lebih ramah lingkungan dan hemat energy.

B. Rumusan masalah
Seperti yang telah disinggung di point A mengenai alat pendingin berteknologi tinggi yang memiliki andil cukup besar dalam menyumbang pencemaran lingkungan, maka masalah yang ditimbulkan adalah mencari solusi dengan mengembangkan alat traditional agar berubah fungsi lebih maksimal. Untuk mendapatkan solusi itu maka ada beberapa tahapan yang harus dimengerti, diantaranya:
1. Pengertian dari pencemaran serta pencemaran yang terjadi saat ini akibat dari alat pendingin tidak ramah lingkungan?
2. Alat pendingin yang berpotensi menyumbang pencemaran lingkungan?
3. Percobaan pengembangan dari alat pendingin makanan tradisional sebagai solusi mengurangi pencemaran lingkungan.
4. Solusi dari perbandingan alat pendingin modern dengan alat pendingin hasil percobaan pengembangan.
5. Kelebihan dan kekurangan produk percobaan pengembangan dari alat pendingin makanan yang lebih ramah lingkungan dan hemat energy di masa modern ini.

C. Tujuan
Dari point A dan B yang telah menyinggung mengenai latar belakang dan masalah serta rencana solusi alat pendingin modern yang dapat menyebabkan pencemaran lingkungan, maka makalah ini memiliki tujuan untuk mengembangkan alat pendingin makanan tradisional agar lebih dapat bekerja maksimal dan memberikan satu pengaruh guna mengurangi alat berbahan bahaya terhadap lingkungan.

Selain dari itu makalah ini juga dijadikan tugas akhir semester 4 yang ditempuh penulis dalam bidang studi Teknik Elektro dalam mata kuliah Filsafat dan Lingkungan. Dan menjadikan pengetahuan bagi mahasiswa lain dan semua pembaca.

Nah kelengkapan makalah ini bisa anda dapatkan dengan download di http://www.4shared.com/file/hVl_BEzD/Makalah_Alat_Pendingin_Tsani-o.html

Makalah Hemat Energi

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.