Tanda Tanya Besar Pada Kepercayaan

Entahlah apa yang mau di katakan lagi, karena ini terjadi sesaat dan terus pergi tanpa tahu kapan datang kembali. Pada pokok masalahnya tidaklah lepas dari sebuah kepercayaan pada suatu ucapan yang terus membohongi dirinya, dia tidak percaya pada kemampuan dirinya dan ini menjadikan tanda tanya besar apakah benar dia...? ataukah mungkin dia adalah seorang pengecut yang tidak pernah mau konsisten akan ucapannya.

Masalah apakah ini? Ini mungkin ungkapan kekesalan Tsani ketika mendengar keluh-keluhnya yang seakan di buat dengan penuh rekayasa yang bisa jadi merusak indahnya rasa saling percaya antara dua insan yang saling terikat janji suci pernikahan. Menjadi tanda tanya besar ketika dia berkata yang seharusnya tidak ia katakan kepada pasangannya. Ironis ia melakukan hal tersebut di muka umum. 

Dia mengatakan, "Seorang WN yang biadab pada SM adalah yang selalu menasehati SM dan memberikan pelayanan pada SM ketika SM pulang kerja dan dalam keadaan lelah." Padahal SM lah yang lebih biadab menyebutkan dan mengatakan hal yang membuka kesalahannya sendiri. Ia berusaha menutup kesalahannya namun malah kesalahan plus plus yang dia dapatkan. SM lupa tugas WN dalam hal untuk melayani SM.

Andai kata dia mengerti bahwa yang dia lakukan itu dapat menghilangkan kepercayaan orang lain kepadanya. orang lain akan bertanya dalam hatinya, siapa yang salah? siapa yang benar, semua salah, tidak? semua benar, tidak? adakah yang salah? ataukah ada yang benar? semua tidak ada yang mengetahui karena hanya kejujuran si SM lah yang bisa membuka semuanya. Dan hal ini bagi kami hanyalah menjadikan Tanda Tanya Besar yang bisa berujung pada tingkat kepercayaan pada orang itu.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.