CARA BERIKLAN DI INTERNET - IDBLOGNETWORK

CARA BERIKLAN DI INTERNET

Semoga paper mengenai CARA BERIKLAN DI INTERNET - IDBLOGNETWORK  ini bermanfaat untuk anda. 


Selamat Membaca "Cara Beriklan Di Internet - IDBLOGNETWORK

Kawan pada postingan ini akan dibahas mengenai sesuatu yang sering di cari di internet oleh para Advertiser, mengenai bagaimana beriklan yang benar, khususnya beriklan di internet. Artikel cara beriklan di internet ini di buat untuk membantu para advertiser agar mudah mencari pengiklan di internet. Oleh sebab itu saya mengambil suatu judul "Cara Beriklan Di Internet". Hal ini dilakukan agar para advertiser mengetahui dimana dia harus memasang iklannya (beriklan) dengan baik dan benar di internet.


Mengapa judul yang di angkat cara beriklan di internet? karena di anggap bahwa seorang Advertiser akan mencari kata untuk mengiklankan iklannya di internet sekali lagi melalui penelusuran google dengan kalimat adalah Cara Beriklan Di Internet.



Dan untuk menyesuaikannya dengan Blogsite ini maka saya akan menggabungkan Agama dengan Teknologi  yang membahas cara beriklan di internet, agar tetap dalam jalurnya seperti misi dari blogsite ini Islam Akidahku.


Mari kita mulai pembahasannya, inilah Cara Beriklan Di Internet yang cocok untuk para Advertiser, khususnya cara beriklan di internet wilayah Indonesia.


Perubahan jaman memang tidak akan pernah dapat manusia hindari. Dari waktu ke waktu teknologi akan terus berkembang, bahkan pada jaman milinium atau awal abad ke 20 perkembangan teknologi Internet  di dunia mencapai titik paling pesat. Harus diketahui bahwa awal abad ke-20 itu adalah waktu dimana peneliti mencapai titik keberhasilannya.
cara beriklan di internet

Coba lihat, bahwa cara perkembangan teknologi itu telah Allah Swt jelaskan pada 14 abad yang lalu dalam firman-Nya surat Saba' ayat 53:


“Dan Sesungguhnya mereka telah mengingkari Allah sebelum itu; dan mereka menduga-duga tentang yang ghaib dari tempat yang jauh.”

Sungguh telah terjadi penglihatan dari jarak jauh, kemudian kita mengenal yang namanya televisi dan Internet yang dalam postingan ini di bahas mengenai cara beriklan di internet, juga pendengaran jarak jauh yang sekarang terkenal dengan radio. 

Apa hubungannya pengetahuan islam dari ayat Al-Quran tentang teknologi ini dengan Cara Beriklan Di Internet? Nah ini dia, dahulu jika seorang produsen membuat suatu produk dia akan mempromosikan produknya dengan menyebarkan pamphlet dan membuat baligo. Dengan adanya perkembangan teknologi maka dia dapat mempromosikannya dengan bantuan teknologi terlebih sekarang dapat melalui perantara internet. Dapat melalui TV atau Radio dan belum lama ini dapat pula dengan mempromosikannya di dunia maya (Internet) dengan mencari penyelesaian  dengan Cara Beriklan Di Internet. Berbicara mengenai internet, maka tidak akan terlepas dari kebutuhan manusia. Ya, dapat dikatakan internet saat ini menjadi kebutuhan pokok bagi manusia karena segala macam cara dapat diketahui dengan bantuan internet ini.

Para pengiklan atau dapat disebutkan sebagai Advertiser memiliki kecenderungan dan lebih mempercayai beriklan di internet hal ini dikarenakan Iklan yang mereka pasang akan dilihat oleh setiap pengunjung dan Advertiser baru akan membayar jika iklan tersebut di klik dan di arahkan ke situs alamatnya, program ini disebut PPC (Pay Per Clik) dalam dunia periklanan di internet.

Penyedia layanan pemasangan iklan ini antara lain adalah Google Adword dan Facebook. Namun jika Advertiser ingin beriklan dikedua layanan ini maka haruslah mengeluarkan modal yang tidak sedikit. Oleh karena itu saya merekomendasikan beriklan di internet kepada para Advertiser melalui satu situs layanan pengiklanan di Indonesia yang telah terkenal professional dan terpercaya, ialah IDBLOGNETWORK.COM.


Harus diketahui bahwa IDBLOGNETWORK merupakan situs layanan pengiklanan online memalui internet yang melibatkan para blogger Indonesia untuk membantu menyebarkan iklan para Advertiser di Indonesia bahkan di seluruh pelosok dunia. Spread marketing campaign dilakukan dengan cara pemasangan barner dan penulisan review/testimonial.

Blogger pada intinya adalah sebagai agen SOI (Sphere of InFluencer), dalam ranah  internet online, yang mana disini posisi blogger untuk menyebarluaskan berita/informasi/persepsi/insight tidak beda dampak/pengaruhnya dibandingkan dengan media mainstream.

Sejarah Pendirian dan Perkembangan Idblognetwork:  
IDBLOGNETWORK didirikan pada bulan agustus 2010 dan meluncurkan marketing campaign (iklan) perdana pada awal bulan september. Sejak itu Idblognetwork langsung melakukan gebrakan di maya internet sehingga sampai saat ini desember 2010 telah dan sedang melayani marketing campaign brand perusahaan ternama yakni seperti iklan Telkom Flexi, Simpati Telkomsel, XL Blackberry Free Roaming, Kartu AS Telkomsel, iPhone 4 Telkomsel, Google Maps Telkomsel, Nokia Ovilife Tools, Nokia N8 dan Nokia E5 serta Kementerian kebudayaan dan Pariwisata (KemenBudPar) RI, yang semuanya ini membuktikan bahwa Idblognetwork memang layanan pemasangan iklan yang terpercaya di internet. 

Idblognetwork didirikan oleh orang-orang yang benar-benar berpengalaman dalam teknologi informasi dan industri online media digital. Antara lain: 
1. Kukuh TW- founder kumpulblogger.com – layanan PPC local sejak januari 2008.
2. Mubarika Damaryanti – pernah bekerja pada AdMax, FeminaGroup dan kelompok Kompas Gramedia.
3. Moch. Farid – IT Praktisi berpengalaman di bidang aplikasi programming dan infrastruktur.

Alasan Memilih Idblognetwork:
Jaringan high quality blogs (No SARA + No Adult content) yang memiliki traffic tinggi di internet, konten orisinal dan memiliki passion dalam dunia blogging serta opportunities yang luas bagi advertiser/brand untuk langsung “menyentuh” target konsumen iklan mereka.

Fakta Permasalahan Advertiser:
Beriklan melalui blog adalah hal yang cukup menyulitkan bagi advertiser/brand karena:
  1. Jumlah blog yang banyak di internet, tersebar dalam berbagai kategori konten, minat, ragam profile pembaca.
  2. Deal merepotkan karena harus berhadapan dengan banyak blogger dalam proses beriklan.
  3. Statistik masing-masing blog yang sulit dipantau di internet.
  4. Sulitnya mengukur efektifitas KPI yang biasa terukur dari impression dan pageviews, serta dampaknya terhadap sales iklan suatu produk (single website / portal besar).
Oleh karena itu solusi cara beriklan di internet dari Idblognetwork yakni melakukan variasi kategori blog berdasarkan kepada profil pembaca blog. Yang secara garis besar profile blogger publisher iklan di internet akan disegmentasikan sebagai berikut:
  1. Youth/Pemuda berumur antara 17-22 tahun
  2. Female/Wanita Karir/Ibu rumah tangga berumur 21-45 tahun
  3. Eksekutif professional / Pengusaha berumur 25-45 tahun ke atas
Yang mana IDBLOGNETWORK menggunakan metode-metode campaign iklan berupa PPC, PPA, PPP. Tinggalkan cara lama dengan melakukan CPM campaign, cara ini sama saja menerjemahkan konsep media konvensional ke dalam media digital. (Cara Beriklan Di Internet yang baik dan benar)
Apa yang dimaksud dengan PPC, PPA dan PPP? Ini penjelasannya:
  1. PPC : advertiser/brand hanya akan dikenakan biaya saat banner ads (iklan) di-klik dan mengirimkan traffic/kunjungan ke situs milik brand tersebut di internet.
  2. PPA : advertiser/brand hanya akan dikenakan biaya saat banner ads di-klik dan menghasilkan feedback/respon dari audiences berupa data collection, registrasi, download materi promosi, serta transaksi booking.
  3. PPP : advertiser/brand mendapat review/feedback melalui ulasan yang ditulis oleh blogger sesuai dengan konsep produk dengan gaya penyajian khas blogger.
Dengan 3 metode diatas, advertiser/brand dapat memperoleh KPI yang lebih akurat, terukur, tepat sasaran, serta dijamin efisien dan efektif dalam budget beriklan. Untuk lebih jelasnya kunjungi segera Idblognetwork.com. Terima kasih 
Itulah salah satu contoh pemanfaatan teknologi yang selama ini telah dijelaskan Al-Quran yang digunakan untuk mempromosikan produk (beriklan) dari Advertiser. Inilah materi Islam dengan penggabungannya dengan CARA BERIKLAN DI INTERNET.


Artikel Ini diikut sertakan dalam kontes SEO dengan keyword "CARA BERIKLAN DI INTERNET"

19 comments:

  1. mari beriklan di internet sesuai dengan aqidah islam yang di ajarkan!!

    *keep spirit

    tsani-oke banget
    :D

    BalasHapus
  2. mari beriklan di internet sesuai dengan aqidah islam yang di ajarkan!!

    *keep spirit

    tsani-oke banget
    :D

    BalasHapus
  3. mari berikan asumsi bahwa internet jg membawa berkah..!


    Al_SteelEng.
    Fabco

    BalasHapus
  4. hajar terus kang tsani. :D salam kenal dari blogger tasikmalaya : Dudioke

    BalasHapus
  5. All: Wah, Nuhunnya...
    DudiOke: wah... Tos kenal kang.hihi....

    BalasHapus
  6. usaha dimulai sejak dini...
    semangat!!!! semangat!!!!

    BalasHapus
  7. ayo kita budayakan membuat iklan yang islami...
    mulai mandiri sejak kuliah...
    usaha...usaha...

    BalasHapus
  8. yuli says ::
    tsani-oke.. oke deh.. hehe..
    trus kembangkan nyak.. chayoooooooo...

    BalasHapus
  9. Bagus2 euy kontenna, tapi sayang urang g ngerti islam sebaik km tsan.. haha! saya hanyalah orang kapitalis beragama islam.. wkwkw tapi bener2.. cara berjualan sekarang udah seharusnya lewaat internet, di luar negeri penetrasinya udah sampe 90% ari kita mah masih keneh buka warung di jero gang.. haha!

    BalasHapus
  10. Promosikan IBN ni? wah jadi pinin daftar IBN

    BalasHapus
  11. Sory nih kang......baru sempat main ke blognya,
    Komentar kang sani ke blog saya mampir di SPAM jadinya baru diliat deh...hehehe
    SEMANGAT !!!!
    Bentar lagi finish...

    BalasHapus
  12. Baru tahu nih... Pengen pasang iklan juga nih xixi3, thanks infonya ayaa

    BalasHapus
  13. @RPP dan Silabus: hihi... baru tahu ya...?
    mangga wilujeng janten advertiser

    BalasHapus
  14. cara beriklan di internet memang harus benar-benar di pahami oleh para advertiser........

    BalasHapus
  15. Great article with excellent idea! I appreciate your post.
    i have a post about toyota car

    BalasHapus
  16. Wah saya belum pd pasang iklan, blog saya pengunjungnmya baru kira2 2000 orang per bulan...

    BalasHapus

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.