Facebook Menghadapi Gugatan $1 Miliar


Ada satu hal yang menarik untuk disimak yaitu mengenai gugatan yang dilayangkan oleh Larry Klayman, salah seorang warga AS keturunan Yahudi. Gugatan ini dilayangkan imbas dari sebuah halaman dalam Facebook yang bernama Third Intifada. Gara-gara satu halaman ini Facebook dan pemiliknya di tuntut perdata mencapai $1 Miliar.

Larry Klayman sendiri adalah pendiri dari Judicial Watch dan Freedom Watch, serta pernah menjadi kandidat anggota senat Amerika Serikat di tahun 2004. Ia juga aktif dalam masalah terkait keamanan yang terjadi di Israel. Klayman sendiri kayaknya menilai akun Third Intifada dinilai sebagai konten terlarang sebab dianggap mendukung aksi kekerasan dan pembantaian kepada warga Yahudi.

Dikabarkan sebenarnya Facebook sendiri telah menutup halaman situs Third Intifada yang sudah mendapat dukungan lebih dari 500 ribu orang tersebut. Facebook menganggap dalam halaman itu terdapat unsur kekerasan yang melanggar aturan sehingga mereka menghapusnya.

Sebenarnya Third Palestinian Intifada pertama kali muncul dengan tujuan menyuarakan protes damai. Namun lama kelamaan dalam halaman ini menyuarakan kekerasan bahkan administratornya turut berpartisipasi.

Walaupun sudah di hapus oleh Facebook, namun Klayman menganggap Facebook telah lalai dan telat merespons permintaan untuk menutup situs yang dianggap menyebarkan kebencian itu. Akibatnya, halaman situs serupa kini telah menjamur di Facebook dan terus menggalang massa untuk menarik dukungan.

Menghadapi gugatan Klayman, Facebook tak gentar mereka percaya bahwa hal tersebut tidak berdasar karena halaman yang dipermasalahkan tersebut awalnya ditoleransi keberadaannya lantaran dimulai dengan konten yang berbunyi 'panggilan untuk protes secara damai.

Namun sayangnya, panggilan tersebut seiring berjalannya waktu muncul dengan konten kekerasan, sehingga halaman tersebut kemudian dihapus karena melanggar kebijakan Facebook.

Dapatkan Informasi Menarik dari Sponsor Kami:

Terima kasih telah mengunjungi Islam Akidahku dan Sains Teknologi dan membaca mengenai Facebook Menghadapi Gugatan $1 Miliar.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.