Wajib Olahraga Jantung


Olahraga merupakan wajib dan sangat menyehatkan serta membuat tubuh menjadi sangat bugar bagi orang yang melakukannya. Dan inipun terjadi pada penderita penyakit jantung, lebih tepatnya pada orang yang baru bangun dari kambuh sakit jantung. Olahraga ini lebih tepatnya disebut olahraga pemulihan pascaserangan jantung.

Hal ini telah diteliti oleh para ahli di Fakultas Kedokteran Universitas Alberta, Kanada. Mereka menyebutkan olahraga untuk penderita penyakit jantung pasca serangan jantung adalah wajib.

Penelitian tersebut menemukan, mereka yang memulai berolahraga seminggu setelah serangan jantung memiliki kondisi jantung yang paling baik. Sedangkan mereka yang menunggu lebih lama untuk memulai berolahraga harus berlatih selama satu bulan atau lebih, untuk dapat merasakan khasiat serupa.

"Di masa lalu, pasien di Kanada dan Amerika Serikat diminta untuk menunggu dalam waktu sebulan sebelum memulai terapi olahraga dan terapi ini hanya berjalan selama tiga bulan. Berdasarkan hasil penelitian, kami menyarankan berolahraga secara teratur selama enam bulan pascaserangan jantung dalah yang terbaik," kata Alex Clark, peneliti Universitas Alberta.

Oleh karena itu, lakukanlah olahraga ringan bagi anda para penderita dan keluarga untuk memberitahukannya kepada penderita serangan jantung untuk berolahraga, bahwa Olahraga Jantung adalah wajib bagi penderita penyakit jantung.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.