Pekerja PLTN Fukushima Daiichi Meninggal


Pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi yang hilang dinyatakan telah hilang sejak gempa 8,9 skala Richter dan tsunami pada 11 Maret lalu telah ditemukan dalam keadaan meninggal. Jenazah mereka ditemukan di ruang panel unit nomor 4 di dalam kompleks PLTN Fukushima Daiichi, Jepang.

Diketahui bahwa pekerja PLTN yang meninggal adalah Kazuhiko Kokubo 24 tahun dan Yoshiki Terashima 21 tahun, telah ditemukan pada Rabu sore. Namun polisi baru mengotopsi jenazah mereka pada Sabtu 2 April 2011 setelah tubuh mereka terbebas dari zat radioaktif. Di tubuh keduanya ditemukan banyak bekas luka. Mereka tewas akibat gempa dan terjangan tsunami. Mungkin saja dikarenakan tertimpa bangunan PLTN yang ambruk.

Perusahaan yang mengelola PLTN Fukushima, Tokyo Electronic Power (TEPCO) untuk pertama kalinya membenarkan ada pekerja mereka yang tewas akibat gempa yang disusul tsunami pada 11 Maret lalu. Ketika gempa terjadi, keduanya sedang melakukan inspeksi turbin reaktor di bangunan nomor 4.

Direktur TEPCO Tsuneshisa Katsumata berduka. Dia merasa amat sedih kehilangan pekerja muda yang berusaha melindungi PLTN Fukushima saat terjadi bencana gempa yang disusul tsunami. "Kami harap bencana ini tidak terjadi lagi, dan kami sekuat tenaga untuk mengakhiri krisis ini," menurut Direktur TEPCO.

Yang pasti pekerja yang meninggal ini bukan karena terkena dampak radiasi yang waktu itu terjadi melainkan karena tertimpa bangunan dari PLTN itu sendiri. Adapun radiasi yang menempel di tubuh mereka merupakan radiasi yang menempel setelah mereka meninggal.

Sumber: tempointeraktif

Dapatkan Informasi Menarik Dari:

Terima kasih telah mengunjungi Islam Akidahku dan Sains Teknologi dan Membaca informasi pendek mengenai Pekerja PLTN Fukushima Daiichi Meninggal.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.