Sulfat


Sulfat
Pengertian Sulfat
Sulfat adalah suatu ion dari sulfur yang telah berikatan dengan oksigen. Satu atom S berikatan dengan 2 atom O, dalam ikatan tersebut masih kekurangan 2 elektron lagi sehingga dilambangkan SO4-2. 

Contoh: senyawanya H2SO4 (asam sulfat). Senyawa sulfat ini mudah dijumpai di alam,seperti dalam air hujan. Senyawa sulfat juga berasal dari hasil buangan pabrik (limbah) kertas, tekstil (karena proses pembuatannya atau pewarnaan memakai asam sulfat) dan industri lainnya. 
Dampak yang ditimbulkan Sulfat
Konsentrasi maksimum yang masih diperbolehkan dalam air 250 mg/l. Menyebabkan Laxative apabila kadarnya berupa magnesium dan Sodiums. Senyawa sulfat bersifat iritasi pada saluran pencernaan (saluran gastro intestinal), apabila dalam bentuk campuran magnesium atau natrium pada dosis yang tidak sesuai aturan, Sebagai contoh bentuk magnesium sulfat yang biasa ditambahkan ke dalam air minurn untuk membantu pengendapan (penjernihan air) setelah penambahan klorin. Bentuk natriurn sulfat biasa digunakan untuk pengobatan diuretik atau satincathartic. Bila kurang mengkonsumsi air, kedua senyawa tersebut akan membentuk kristal yang dapat merusak saluran pencernaan.

Air yang mengandung konsentrasi tinggi dari sulfat disebabkan oleh leaching alam dari deposito magnesium sulfat (garam Epsum) atau sodium sulfat. 
Efek sulfat: konsentrasi tinggi dari sulfat dalam air minum yang memiliki tiga efek:
  • Berisi air appreciable jumlah sulfat (S04) cenderung untuk membentuk keras dalam skala boiler dan panas exchangers.
  • Sufat menimbulkan efek rasa dan
  • Sulfat dapat menimbulkan efek pencahar dengan asupan yang berlebihan.
Peluntur efek yang biasanya sulfat tercantum dalam sementara pengguna dari air karena orang-orang yang biasa sulfate tingkat tinggi ke dalam air minum tidak memiliki Adverse respon. Diare dapat dipaksa sulfate di tingkat lebih besar dari 500 mg / L dari sulfat. Sementara imparts sulfat yang sedikit milder rasa ke air minum dari khlorida, tidak merasakan efek yang terdeteksi di bawah 300 mg / L. Tingkat yang dapat diterima sulfat konten dalam air minum adalah 200 mg / L dan rul adalah 400 mg / L.

Itulah pembahasan mengenai sulfat semoga bermanfaat.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.