Tanaman Apotek Hidup

Tahukah anda apotek hidup? Jangan berpikir seperti apotek-apotek yang sering kita jumpai di pinggir jalan yang menjajakan obat-obat kimia hasil olahan pabrik. Apotek hidup disini adalah jenis tumbuhan yang dapat memberikan manfaat sebagai obat alami atau biasa kita sebut obat herbal.

Pengertian apotek hidup adalah memanfaatkan sebagian tanah untuk ditanami tanaman obat-obatan untuk keperluan sehari-hari. Umum diketahui, bahwa banyak obat-obatan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.


Obat tradisional umumnya lebih aman karena bersifat alami dan memiliki efek samping yang lebih sedikit dibandingkan obat-obat buatan pabrik. Itulah sebabnya sebagian orang lebih senang mengkonsumsi obat-obat tradisional.

Bayangkan, bila di dalam pekarangan anda tersedia tanaman obat yang dapat digunakan apabila salah satu anggota keluarga sedang sakit. Tentu hal menyenangkan bukan? Anda tinggal mengambilnya kapan saja, bahkan malam hari sekalipun. Tidak perlu mengeluarkan uang dan terjamin kesegarannya karena langsung dipetik dari tanamannya.

Tanaman obat tidak kalah cantiknya dengan tanaman hias. Anda dapat pula menanamnya di antara tanaman hias atau bunga-bunga yang ada. Selain itu tanaman apotek hidup umumnya lebih kuat menghadapi berbagai penyakit tanaman karena memiliki kandungan zat alami untuk mengatasinya, sehingga anda pun tidak perlu memberikan pestisida pada tanaman apotek hidup ini.

Obat alami yang di dapat dari tanaman apotek hidup lebih bermanfaat dibandingkan dengan obat pabrik oleh karena itu mari kita biasakan untuk membuat dan menanam tanaman apotek hidup dipekarangan rumah kita.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.