Contoh Kata Pengantar Makalah

Contoh kata pengantar makalah ini sebenarnya merupakan salah satu pengantar dalam makalah keseharian yang saya berikan sebagai tugas dalam setiap tugas makalah. Tadinya juga contoh dari kata pengantar ini akan saya berikan ke teman blog untuk di pasang diblognya, tapi karena belum ada respon, ya saya pasang sendiri deh, sebagai tambahan postingan mengenai pendidikan.

Postingan ini dilengkapi dengan screenshot dari kata pengantar yang sering saya gunakan, xixixi... itu pelajaran filsafat dan lingkungan, sengaja ada fotonya untuk memperlihatkan contoh kepada anda yang tertarik menggunakan dalam tata cara penulisan.

Dalam foto di bawah ini anda akan melihat rapatnya spasi, namun itu hanyalah contoh disana, sebenarnya spasi yang digunakan adalah 1,5.

Udahlah, biar ga penasaran inilah screenshot contoh makalah, eit... maksudnya contoh kata pengantar.

contoh kata pengantar


Nah, bagaimana menurut anda? tertarik untuk menerapkannya di makalah anda? untuk membantu anda inilah secara lengkap dari contoh kata pengantar ini.


KATA PENGANTAR

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Aku memuji kepadaMu, wahai Dzat yang Maha Memiliki sifat keagungan dan kemuliaan, atas segala sesuatu yang telah engkau sempurnakan untuk kami dari agama Islam. Kami juga menghaturkan ucapan shalawat dan salam atas Nabi pemberi petunjuk dan kehormatan, sebagai penutup sekalian Nabi, dan pemimpin para petunjuk kebenaran, yaitu jungjungan kita Nabi Muhammad Saw.  juga atas semua keluarga, sahabat serta para pengikutnya.

Penyusun mendapat tugas untuk membuat suatu makalah dengan judul umum ............................ Penyusun menyadari bahwa makalah ini terwujud berkat adanya dorongan dan bantuan banyak pihak. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini penyusun menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya terutama kepada:
  1.  ...................... Selaku dosen matakuliah ................................
  2. Teman-teman ....................... yang telah memberikan motivasi kepada penyusun untuk menyelesaikan makalah ini.
serta seluruh pihak yang bersangkutan, sekali lagi penyusun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Akhirnya, kepada Allah SWT jualah semuanya kembali. Semoga semua bantuan yang penyusun terima menjadi catatan baik dan mulia di dalam buku catatanNya dan mendapat imbalan yang berlipat ganda serta menjadi wasilah pengampunan di hari akhir, Amin.      


Kota,    Bulan Tahun


              Penulis

Jika anda tertarik silahkan copy contoh kata pengantar untuk makalah ini, dan saya ucapkan terima kasih jika terpakai.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.