Penyakit Kanker itu Mahal dan Cara serta Tips Mencegah

Penyakit Kanker itu Mahal dan Cara serta Tips Mencegah
Siapa yang mau memiliki penyakit yang paling menakitkan yaitu kanker? He… pertanyaan yang sangat bodoh! Tentu saya tidak aka nada yang mau memiliki penyakit ini. Namun, pasti anda ingin mengetahui apa itu penyakit kanker dan bagaimana cara dan tips untuk dapat mencegah penyakit ini.

Sebelumnya kita harus mengetahui apa itu penyakit kanker. Nah, penyakit kanker merupakan satu penyakit yang disebabkan oleh kelainan sel dalam tubuh dapat terjadi karena ada mutasi gen atau cell yang disebabkan oleh pola makan dan kebiasaan.

Kanker merupakan mimpi buruk bagi siapapun terutama perempuan, tidak sedikit orang yang meninggal karena kanker setiap tahunnya dan tidak sedikit uang yang dikeluarkan untuk mengobati kanker. Hal ini dikarenakan obat untuk kanker itu mahal.

Dari pada bingung mencari obat yang mahal lebih baik anda amati dan baca cara murah yang dapat dilakukan orang untuk mencegah kanker, didapatkan dari Fahma Sunarya, seorang pakar diet dan nutrisi dari Prevention Cancer Singapura yang membeberkan tujuh tips untuk mencegah kanker.
Atur Pola Makan
Pola makan sehat dapat mencegah terjadinya kanker. Kanker terjadi karena banyak orang yang salah dalam penerapan pola makan.
Hindari Tubuh Gemuk
Tubuh gemuk berpotensi menyebabkan kanker karena memiliki kadar kandungan lemak tinggi, orang yang bertubuh gemuk juga memiliki proses insulin yang tidak lancar. Badan gemuk kerap terserang penyakit sepert jantung, kanker dan diabetes.
Olah Raga
Perbanyaklah olah raga selama 30 menit setiap hari seperti jalan kaki dan meningkatkan intensitas waktu fitness dari 30 menit menjadi 60 menit. "Squash adalah olah raga yang banyak membakar kalori karena Squash harus membutuhkan gerak yang tak beraturan dan membutuhkan reflek cepat," katanya.
Makan Buah dan Sayuran
Minimal memakan dua jenis buah-buahan dan dua jenis sayur-sayuran dalam sehari baik pada makan pagi, siang atau malam. Juga jenis kacang-kacangan dan beras merah. "Buah-buahan banyak mengandung serat yang bagus buat kesehatan," katanya.
Kurangi Makanan Olahan dan Berlemak
Kurangi minumam yang mengandung gula dan makanan cepat saji dan makanan yang mengandung lemak tinggi seperti daging ayam, mentega dan santan. Cegah juga makanan yang asin dan konsumsi makanan yang low-fat.
Kurangi Minum Alkohol
Minumlah alkohol sesuai dengan kadarnya, bir sebanyak 30 ml, wine sebanyak 1 ml sebaiknya laki-laki tidak lebih dari dua gelas minuman alkohol per hari dan perempuan hanya satu gelas per hari.
Rajin Cek Berat Tubuh
Sebaiknya rajin mengecek berat tubuh selama sebulan sekali agar mengetahui sejauh mana program diet kita berhasil.

Itulah tips yang dapat anda lakukan dengan murah untuk mencegah penyakit kanker.

Kunjungi artikel lengkap lainnya di: Islam Akidahku dan Sains Teknologi

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.