Sistem Informasi Manajemen Eksekutif

Sistem Informasi Manajemen Eksekutif
Sistem Informasi Manajemen Eksekutif adalah satu jenis dari system informasi manajemen untuk memudahkan dan mendukung keterangan dan pembuatan keputusan kebutuhan dari eksekutif senior dengan menyediakan kemudahan akses terhadap akses internal dan eksternal yang memiliki keterangan yang relevan untuk menemukan hasil strategis dari organisasi.
Konsep dasar dari SIM Informasi Eksekutif ada 3, yaitu :
a. Faktor penentu keberhasilan (critcal success factor)
Adalah hal-hal yang menentukan keberhasilan atau kegagalan segala jenis kegiatan organisasi. Faktor-faktor ini dalam setiap perusahaaan berbeda-beda tergantung dari kegiatan yang dilakukan.

b. Management By Exception (MBE)
Perbandingan antara kinerja yang direncanakan dengan kinerja aktual. Sehingga informasi dapat langsung didapat dan digunakan untuk menyelesaikan setiap permasalahan.

c. Model Mental
Peran utama SIM adalah membuat inti dari data dan informasi yang volumenya besar untuk meningkatkan kegunaannya. Pengambilan inti ini disebut penempatan informasi (information compression). 

Dimana menghasilkan suatu gambaran atau model mental dari operasi perusahaan. yang memungkinkan seseorang membuat penilaian dan perkiraaan untuk memahami dan memutuskan tindakan yang perlu diambil dan untuk mengembalikan pelaksanaannya.

Kunjungi artikel lengkap lainnya di: Islam Akidahku dan Sains Teknologi
Dan juga anda bisa baca artikel serta mendapatkan informasi lainnya di:

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.