Prestasi Pelajar Indonesia di Bidang Pendidikan Juara Dunia

Prestasi Pelajar Indonesia di Bidang Pendidikan Juara Dunia
Kata siapa orang-orang Indonesia ini tidak berprestasi di kancah dunia? Pendidikan di Indonesia sebenarnya sangat mengesankan terbukti dengan juara-juara dunia yang diperoleh oleh pelajar dari Indonesia. Bidang studi apa sih yang sering indonesia menangi dalam olimpiade pendidikan tingkat dunia?

Indonesia merupakan negara yang masuk kategori unggulan dalam olimpiade pendidikan tingkat dunia, lihat saja prestasi pelajar dari Indonesia yang selalu membawa nama baik Indonesia sebagai juara. Pendidikan matematika, fisika, astronomi dan lainnya adalah contoh pendidikan yang pernah membawa Indonesia memegang piala kemenangan yang mengagungkan.

Beberapa kali juga indonesia mengikuti olimpiade kontes robot tingkat dunia yang mana indonesia yang diwakili pelajarnya, dan pernah mencicipi enaknya duduk dikursi juara. Walaupun keseringannya dikalahkan negara seperti china, japan, mesir dan negara asean lainnya. Namun hal ini bukanlah halangan karena indonesia selalu berhasil masuk 8 besar. Prestasi yang sangat membanggakan bukan?

Berita terpanasnya yaitu pada awal mei 2011 ini indonesia telah kembali mencatatkan namanya sebagai negara pemilik SDM yang sangat berkualitas yakni anak-anak indonesia berhasil menjuarai Kompetisi Rancang Robot di Olimpiade Robot Internasional (WRO) Arabia yang meliputi kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.

Mereka yang menjadi juara adalah pelajar asal indonesia yang bersekolah di sekolah Jubilee International School Abu Dhabi, UAE, yang diwakili oleh Sita Ilmidani Taribi (11 tahun), Suta Ilmidani Taribi (11) dan Adinda Naura Salsabila (10) berhasil merebut juara pertama di tingkat Sekolah Dasar.

Mereka adalah putra-putri dari kalangan professional asal Indonesia yang bekerja di industri perminyakan Abu Dhabi.

Para pelajar asal Indonesia tersebut berhasil merebut juara pertama pada jenis Kategori Umum (Regular) dengan merancang dan memprogram sebuah robot dalam jangka waktu tertentu. Juri menetapkan ketiga anak Indonesia tersebut sebagai pemenang karena robot rancangan mereka berhasil dengan sangat baik melalui serangkaian tugas yang ditentukan panitia, yakni melalui lorong yang berliku-liku dalam waktu sesingkat mungkin dan naik turun tangga di permukaan yang tidak rata.

Nah, hal ini semakin menambah panjang nama besar Indonesia di mata dunia mengenai pendidikan dan pelajar yang berkualitas di Indonesia.

Kunjungi artikel lengkap lainnya di: Islam Akidahku dan Sains Teknologi

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.