Koneksi Internet Terganggu Akibat Pemanasan Global

Koneksi Internet Terganggu Akibat Pemanasan Global - Koneksi ke internet sepertinya sudah menjadi hal yang tidak aneh lagi bagi manusia pada saat ini, karena dengan melalui internet manusia dapat berkomunikasi dengan banyak orang tanpa berpindah tempat. Namun sayangnya koneksi internet ini telah terganggu akibat pemanasan global yang terjadi di bumi ini.

Pengguna internet secara global diyakini telah mencapai 70% warga dunia.
Bahkan banyak diantaranya hanya memperoleh informasi dari internet saja tanpa melihat keluar. Oleh karena itu internet dijadikan ladang bisnis yang sangat menggiurkan. Masalahnya akhir-akhir ini koneksi ke internet terganggu akibat mulai terjadinya pemanasan global alias global warming.

Akibat terjadinya pemanasan global sinyal yang dipancarkan oleh pemancar dan satellite terganggu karena di udara sinyal ini terhambat dan berfluktuasi dengan temperature yang tinggi, akibatnya sinyal banyak yang hilang yang pada akhirnya sinyal yang sampai sedikit dan terkadang tidak mendapatkan sinyal.

Kondisi ini terjadi pada koneksi internet yag menggunakan Wi-Fi dan juga alat telekomunikasi seperti sinyal televise, radio, handphone dan yang lainnya yang memanfaatkan sinal dan dari gelombang elektromagnetik.

Akibat terganggunya koneksi internet dapat dipastikan akses pengguna untuk mencari informasi, music, film, tugas dan sebagainya akan terganggu.

Hal ini dirasakan pada 2 bulan ini, bahwa koneksi untuk akses internet tidak stabil seperti dulu-dulu, sering terjadi loss connection pada modem yang akhirnya memutus sambungan PC ke dunia internet. Apalagi jika cuaca sedanh hujan, dapat dipastikan low atau loss connection itu terjadi.

Nah, bagaimana untuk menanganinya? Inilah yang harus dipikirkan bersama guna menemukan jawaban pasti dan pemecahan masalahnya. Yang pasti koneksi internet ini terganggu akibat terjadinya pemanasan global!

1 comments:

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.