Osama Bin Laden Pejuang?

Osama Bin Laden Pejuang?
Osama Bin Laden siapa yang tidak mengenal beliau? Beliau adalah anggota keluarga Bin Laden Group, sebuah perusahaan jasa kontruksi dan sekarang telah banyak bercabang dengan proyek yang besar.

Osama Bin Laden adalah seorang yang dinilai oleh Amerika sebagai otak kejadian hancurnya gedung WTC dan Pentagon. Osama adalah pemimpin dari Taliban atau al-Qaeda. 

Beliau dikabarkan meninggal dalam serangan militer AS di Pakistan, dan kabarnya jenazah beliau di buang dan di tenggelamkan di laut. Hal ini menjadikan polemic tersendiri bahwa yang dilakukan oleh pihak AS ini berlebihan. Sedangkan Allah Swt tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.

Dalam Islam jenazah seharusnya dikebumikan di tanah secara layak apapun status dari orang itu, karena hanya Allah Swt lah yang mengetahui segala perbuatan makhluknya, tidak sepantasnya manusia mendahului Allah Swt.

Aksi membuang jenazah Osama bin Laden ke laut ini, menjadi pertanyaan karena bisa jadi hal ini sebagai cara meninggalkan bukti yang seharusnya bisa diselidiki. Coba lihat sekarang diberita-berita mengenai meninggalnya osama bin laden pasti banyak yang berbeda pendapatnya. Apakah jasad dari Osama Bin Laden diperlakukan baik?

Selanjutnya timbul pertanyaan apakah benar osama bin laden itu teroris atau malahan osama bin laden itu pejuang? Lalu apa yang telah dia lakukan selama ini?

Bisa jadi hal yang dilakukan Osama Bin Laden itu merupakan satu tindakan yang dilakukan karena kekecewaan dan rasa kasihan serta berupaya membebaskan rakyat dari jeratan kemungkaran. Karena jika dibilang teroris rasanya tidak. Hal ini dikarenakan tujuan utama teroris adalah mengacaukan keadaan lalu mengambil kesempatan guna mendapatkan harta. Sedangkan yang dilakukan osama bin laden bukan itu.

Beliau tidak perlu merebut harta melalui jalan teroris karena jikalau dia tidak melakukan itupun dia sangat kaya raya. Oleh karena itu bisa jadi dialah pejuang.

Namun, hanya Allah Swt lah yang mengetahui segalanya. Dia mengetahui apa yang manusia perbuat, karena Dia Maha Mengetahui.

Apakah pendapat anda mengenai Osama Bin Laden Pejuang? Apapun itu yang telah meninggal haruslah diberikan do’a semoga beliau diterima dihadapan Allah Swt terlepas beliau teroris atau pejuang?

Kunjungi artikel lengkap lainnya di: Islam Akidahku dan Sains Teknologi
Dan juga anda bisa baca artikel serta mendapatkan informasi lainnya di:  
News Jaya

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.