Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Penderita Liver

Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Penderita Liver
Makanan adalah sumber dari segala hal yang berefek pada tubuh, hal ini juga berpengaruh pada pengobatan penyakit untuk penderita liver. Pembahasan ini akan bertemakan makanan yang wajib dikonsumsi untuk penderita liver. Pengobatan ini nyatanya sesuai dengan petunjuk jadi Rasulullah Saw yang terdapat dalam hadisnya yang di riwayatkan oleh Bukhari dan Muslim melalui sanad Anas bin Malik:

“Sekelompok orang dari Urainah dan Ikal datang menemui Rasulullah Saw. Mereka ternyata tidak suka tinggal di Madinah. Mereka lalu mengadu kepada Rasulullah. Menanggapi hal itu, rasulullah berkata ‘cari kandang unta yang disedkahkan, minumlah susunya’. Merekapun melakukan perintah nabi. Setelah melakukan itu mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya. ”(HR. Bukhari)

Ilmu kedokteran modern menyimpulkan bahwa susu merupakan makanan sekaligus obat untuk mengobati para penderita liver, makan yang wajib dikonsumsi itu adalah susu. Banyakdokter yang sekarang ini menyarankan para penderita liver agar meminum 1 liter susu dan 1 kg buah-buahan dan sayuran segar setiap harinya.

Hal ini yaitu susu dan buah-buahan serta sayuran merupakan makanan ideal untuk penderita liver dan sangat menyehatkan untuk orang yang selalu ingin tubuhnya sehat.

Makanan bergizi yaitu adalah makanan yang terdiri dari protein, mengandung zat tepung, berlemak, bermineral, serta mengandung air yang digunakan untuk kebutuhan tubuh dan vitalitas tubuh.
Secara umum, susu adalah makanan yang kaya akan komponen gizi. Keisimewaan susu sering disebutkan di dalam hadis. Salah-satunya adalah hadis yang rekdaksinya sebagai berikut ini:
“Seseorang yang hendak dan ingin menyantap makanan, sebaiknya berdoa, ‘Ya Allah, berikanlah keberkahan pada makanan iniuntuk kami dan berikanlah rezeki berupa kebaikan dari makanan ini.’ Seseorang yang hendak meminum susu hendaknya ia berdoa, ‘Ya Allah, berikanlah keberkahan pada susu ini untuk kami dan tambahkanlah susu untuk kami.’ ”

Bahkan dalam Al Quran disebutkan dalam surah Muhammad (47) ayat 15:

 “Didalamnya terdapat sungai dari air dan susu yang rasanya tidak akan pernah berubah.” (QS. Muhammad: 15)

Kunjungi artikel lengkap lainnya di: Islam Akidahku dan Sains Teknologi
Dan juga anda bisa baca artikel serta mendapatkan informasi lainnya di:

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.