Lima Trik Sukses dalam Berkarier

Lima Trik Sukses dalam Berkarier
Jika anda pernah berpikir datang tepat waktu dan selalu menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline sudah cukup membuat karier semakin sukses, maka pikirkanlah kembali!

Lima trik sukses berkarier dari buku terbaru karya Mika Brzezinski, "Knowing Your Values: Women, Money and Getting What You're Worth" kayaknya akan membantu Anda menaiki tangga kesuksesan. Serta bagaimana memanfaatkan kesuksesan untuk meraih penghasilan lebih tinggi. Simak pemaparannya yang dinukil Cosmopolitan.

Jangan pernah ragu memarahi bawahan
Bos besar memanggil Anda atas proyek penting yang molor deadline. Padahal hal itu menjadi tanggung jawab bawahan. Sebaiknya, segera lakukan pertemuan dengan bawahan dengan memberikan arahan yang tepat.

Tak peduli apakah bawahan menyukai atau tidak Anda sebagai atasannya. Faktanya, dia tidak menjalani tanggung jawabnya dengan benar. Anda akan menemukan jawaban yang jujur dari bawahan pada pertemuan tersebut, alasan dia terlambat menyelesaikan proyek. Dia akan tetap bertahan jika memang produktif dan bekerja dengan baik.

Tunjukkan kinerja terbaik, baru minta kenaikan gaji
Berbicara mengenai kenaikan gaji selalu menjadi topik pembicaraan yang tidak menyenangkan, tapi Anda untuk memintanya. Adapun trik Mika untuk meminta kenaikan gaji ialah menyodorkan sebuah daftar.

Tuliskan apa yang telah Anda lakukan untuk perusahaan, berapa waktu yang Anda habiskan, dan apa keuntungannya bagi perusahaan. Ketahui apa yang didapatkan karyawan yang dapat menunjukkan kinerja yang baik. Tunjukkan berapa nilai Anda di perusahaan itu beserta alasannya.

Gunakan daftar tadi sebagai bahan pembicaraan ke atasan, lalu minta kenaikan gaji yang merefleksikan nilai Anda di perusahaan. Jika angka gaji tidak sama, jangan terburu emosi. Persiapkan saja lamaran Anda untuk mencoba peruntungan di tempat lain, sambil terus bekerja dengan baik di tempat Anda bekerja sebelum pindah ke tempat yang lebih menjanjikan.

Tahu mana teman dan rekan kerja
Selesaikan pekerjaan Anda tepat waktu, hentikan kebiasaan membuka situs yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, agar Anda lebih punya waktu untuk teman di luar kantor.

"Biasakan diri Anda untuk melihat rekan kerja, sebagai rekan kerja," imbuh Mika.

Bedakan antara urusan bisnis dan pribadi
Rekan kerja terpilih untuk memimpin projek penting, sementara Anda diminta untuk mengerjakan projek-projek kecil. Jangan berkecil hati, ingatlah esok hari merupakan hari yang baru.

"Jangan biarkan apapun mengganggu pikiran Anda untuk fokus bekerja. Lakukan saja apa yang terbaik," tutur Mika.

Buat diri Anda lebih "terlihat"
Cari cara terbaik untuk dapat menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab Anda.

"Tetap tunjukkan ketertarikan Anda terhadap pekerjaan. Salah satunya, kirimkan e-mail ke atasan setiap Anda menyelesaikan sebuah tugas, atau untuk sekedar melaporkan sebuah perjanjian yang batal," saran Mika.

Tarik perhatian atasan ke diri Anda sendiri dengan cara berkomunikasi yang menarik. Dalam waktu dekat, atasan akan mempertimbangkan promosi untuk Anda.

Materi lima trik sukses berkarier ini di ambil dari beberapa sumber yang disatupadukan.

1 comments:

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.