Motor Listrik Kecepatan Laju Memukai dengan Baterai Lithium

Motor Listrik Kecepatan Laju Memukai dengan Baterai Lithium
Ternyata motor yang memanfaatkan energy listrik untuk bergerak itu memiliki kecepatan yang sangat memukau. Motor Listrik ini di uji coba dalam arena drag race. Bahan bakarnya sama seperti Mobil Land Rover Defender Safari EV yakni menggunakan baterai lithium-ion.

Motor listrik dari Weald Electric Vehicle Technology ini memiliki kemampuan berlaju dalam kecepatan 155,3 km perjam hanya dalam waktu 14,12 detik.

Pencapaian tersebut di dapat motor ini setelah melaju di trek yang memiliki panjang seper-empat mil di Santa Pod dalam pagelaran Alternative Energy Racing.
Namun bila dibandingkan dengan motor listrik bermodel superbike bernama SWIGZ.COM Pro Racing Electric Superbike kecepatan itu memang bukan apa-apa, karena motor ini berhasil menjadi motor listrik tercepat di dunia ketika melahap kecepatan 306,7 km/jam bersama Chip Yates sebagai penunggangnya.

Tapi yang berbeda, arena yang digunakan Weald Electric Vehicle Technology adalah arena drag race, sementara SWIGZ.COM Pro Racing Electric Superbike di aspal sirkuit.

Weald Electric Vehicle Technology sendiri didasarkan pada Yamaha XJ600 yang telah dimodifikasi total. Sistem pembakaran motor lama dibuang dan diganti dengan komponen listrik dari Angin. Tangkinya pun kini sudah tidak lagi berisi bensin karena sudah diganti dengan baterai Lithium Ion.

1 comments:

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.