FireFox 4 Beredar

Mozilla kabarnya diam-diam merilis versi final Firefox 4 sebelum pengumuman resminya, yang dijadwalkan pada 22 Maret. Sebab, browser populer ini telah tersedia untuk diunduh di sistem operasi Linux, Mac OSX dan tentu saja Windows.

Dikutip detikINET dari Thinq, Senin (21/3/2011), link download tersembunyi di website Mozilla Foundation, dengan halaman utama masih menampilkan Firefox 3.6. Bagi yang berminat mengunduh Firefox 4, beberapa situs sudah menyediakannya seperti di sini atau di sini.

Tentu saja ada perbaikan di Firefox 4 dibanding versi sebelumnya. Browser berlogo rubah api ini diklaim lebih cepat dalam load halaman web ataupun saat start. Diklaim, ia lebih ngebut 3,5 kali lipat ketimbang Firefox 3.6.

Kemudian, dukungan untuk HTML 5 dan CSS lebih ditingkatkan sehingga halaman web yang kompleks terlihat lebih cantik. Penambahan support WebM memungkinkan video HD disaksikan melalui jendela browser.

Tak pelak, persaingan di ranah browser semakin memanas dengan Firefox, Chrome dan Internet Explorer sebagai pemain utamanya. Sebelumnya, Internet Explorer versi 9 juga telah dirilis Microsoft dengan sejumlah.
Sumber: Detik

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.