Google Earth dan Rasulullah Saw



Program Google Earth yang ada dalam situs internet menyediakan berbagai macam fasilitas bagi para penggunanya untuk dapat mengakses dan mengetahui sebagian besar posisi-posisi tempat di atas bumi ini seperti negara, kota, maupun desa. Hal inipun dilengkapi dengan dapat mengetahui letak, perkiraan dan penjelasannya. Informasi tersebut dapat diperoleh dengan gambar-gambar segitiga yang diterima dari satelit-satelit buatan dan pesawat yang canggih.

Telah disebutkan bahwa program Google Earth dapat mengantarkan kita melihat berbagai tempat, wilayah dan pembagian luas daerah di bumi ini, serta menentukan setiap bagian dan perkiraannya. Dalam hadist Rasulullah Saw menyebutkan dan menentukan dua buah tempat: Posisi masjid Shana dan Gunuung Dhain. Dua buah tempat tersebut berada di dalam cakupan tempat-tempat yang berhasil diliput melalui satelit-satelit buatan pada program Google Earth.

Nah, apabila kita manarik atau membuat garis lurus dari tengah masjid yang telah Rasulullah Saw tentukan letaknyauntuk dibangun, kemudian kita juga memanjangkan garis tersebut tetap lurus hingga puncak gunung Dhain dan kita juga menarik garis lurus dari kiblat menuju ke masjid Shana, kita akan merasakan aneh karena ketika kita menark garis lurus itu sesuai dengan yang dikatakan oleh Rasulullah Saw, maka letak masjid Shana dan Kabah adalah lurus 180 derajat.

Batasan yang dibuat dan sekarang di Masmurah dan Manqurah, melewati garis inidi puncak gunung Dhain. Kita menemukan bahwa garis itu mengarah langsung menuju ke kota Mekah yang kemudian akan lurus mengarah searah dengan dinding Kabah, dengan posisi ditengah-tengah antara hajar Yamani dan Hajar Aswad.

Ketika naik ke atas, maka hasilnya akan menunjukan adanya garis yang lurus mulai dari kiblat masjid (yang diperintahkan oleh Rasulullah Saw untuk dibangun) melewati puncak Gunung Dhain untuk selanjutnya sampai pada bagian tengah Kabah.

Dapatkan informasi menarik dari:
 

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.