Obat Kanker Kulit Melanoma


Satu berita penting dan menarik serta menggembirakan bahwasannya telah ditemukan dan disetujui oleh FDA dari Amerika mengenai obat untuk para penderita kanker kulit yang di sebut Melanoma.

Badan pengawas obat-obatan Amerika (FDA) telah menyetujui obat yang pertama yang pernah ada dan terbukti dapat membantu penderita kanker kulit untuk dapat hidup lebih lama.

Richard Pazdur dari FDA mengeluarkan pernyataan hari Jumat yang mengatakan bahwa kanker kulit melanoma stadium lanjutan sangat gawat dan hanya sedikit pengobatan alternatif dan semakin banyak orang di diagnosa menderita kanker tersebut setiap tahunnya.

Tahun lalu, kira-kira 68 ribu orang di diagnosa di Amerika Serikat dengan kanker yang bergerak dengan cepat itu dan kira-kira 8.700 orang meninggal dunia. 

Obat biotech itu bekerja dengan memperkuat kekebalan tubuh pasien, dengan cara menghambat molekul kanker yang melakukan gangguan, membiarkan sel darah putih kembali beraksi dan membunuh sel kanker.

Pengembang obat itu “Bristol Myers Squibb” mengetes obat yang dapat disuntikkan pada pasien yang tidak dapat lagi diberi obat lain. Sekelompok orang yang mempunyai harapan hidup sangat rendah. FDA mengatakan orang-orang memperoleh obat baru itu dapat hidup rata-ratanya 4 bulan lebih lama daripada orang yang tidak memperoleh obat baru itu dan sebagian pasien hidup bertahun-tahun lebih lama.

Dokter mengatakan obat baru tersebut, yang juga dinamakan dengan nama generiknya “Ipillmumab,” adalah langkah pertama dalam peningkatan pengobatan pasien melanoma dan pengembangan lebih jauh obat itu sedang dilakukan.

Dapatkan Informasi Menarik Dari:

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.