Nokia Symbian 3 Smartphone Baru


Berita baru disampaikan oleh Wakil Presiden Nokia Purnima Kochikar kepada para developer yang pada intinya mengungkapkan rencana Nokia tentang platform Symbian 3. Rupanya perusahaan Finlandia ini berencana untuk melanjutkan untuk merilis smartphone baru yang berjalan pada Symbian 3 serta update reguler untuk OS itu sendiri.

Perangkat baru mereka akan membawa CPU 1GHz + dan GPU lebih cepat untuk Symbian 3. Kochikar juga mengatakan bahwa perusahaan akan memanfaatkan penuh keahlian dalam layanan berbasis lokasi dan pencitraan untuk membuat smartphone Symbian 3 baru lebih menarik.

Tentu saja, UI yang saat ini menahan laju Symbian, namun Nokia berencana untuk melakukan sesuatu tentang UI juga. Ada beberapa update yang secara dramatis ajab meningkatkan pengalaman pengguna.

Update pertama adalah cukup besar, memberikan layar home baru, widget fleksibel baru, ikon baru (foto kiri), browser yang lebih cepat, Navbar baru dan tampilan yang lebih segar pada Ovi Store dan Ovi Maps, serta integrasi layanan media sosial dalam Maps Ovi. Update pertama sepertinya datang beberapa waktu di musim panas. Bahkan beberapa komponen telah dimasukkan pada Nokia C7 Astound yang akan mencapai T- Mobile AS dalam seminggu.

Sayangnya, sekali lagi kami tidak mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang paling penting berapa lama Nokia mendukung Symbian 3. Rupanya Nokia hanya akan mampu menjawab ini sekali mereka memasuki pasar WP7 dan melihat bagaimana hal-hal di pasar WP7. Perusahaan Nokia masih berjanji bahwa hal itu tidak akan menjatuhkan dukungan Symbian 3 segera bahkan jika perangkat pertama mereka dengan Microsoft ternyata sukses besar.

Nokia mengatakan bahwa hal itu akan menawarkan beberapa dukungan sampai siklus alami dari Symbian 3 smartphone telah berakhir dalam upaya untuk meyakinkan pengguna untuk beralih ke WP7 setelah itu. Pada beberapa pasar seperti Cina, India, Rusia dan Turki, 3 platform smartphone Symbian akan terus dipasarkan bersama Windows Phone 7.

Dapatkan Informasi Menarik Dari:

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.