Polusi Pada Awal Penciptaan Bumi


Para ilmuan dan penelitiannya mengemukakan bahwa bumi dicemari oleh gas beracun dalam jumlah yang sangat besar ketika pertama kali diciptakan. Saat itu belum ada oksigen seperti sekarang ini. Dengan demikian, lapisan udara saat itu merupakan kumpulan gas beracun dan uap air.

Kemudian, setelah ada selama jutaan tahun, sebagai akhir dari aktivitas fisika yang telah diterapkan Allah Swt, maka udara di bumi ini dibersihkan secara keseluruhan dari gas-gas beracun itu, lalu dipenuhi dengan udara bersih. Begitulah Allah Swt memperbaiki bumi untuk kehidupan, agar bumi menjadi layak dihuni.

Para ilmuan mengatakan bahwa kandungan gas karbon dan gas methan pada masa dahulu jumlahnya ratusan kali lebih besar dari yang ada sekarang. Ini artinya telah terjadi kerusakan besar pada udara bumi. Lalu Allah Swt memperbaikinya dengan menumbuhkan tanaman-tanaman yang memanfaatkan gas-gas beracun ini untuk mengolah makanan, juga dengan mencairkan gas-gas itu di berbagai samudra.

Pada saat yang sama, Allah Swt menciptakan makhluk-makhluk pengurai berupa bakteri-bakteri yang menghasilkan oksigen dalam jumlah besar. Aktivitas ini berlangsung selama jutaan tahun. Bakteri-bakteri serta tumbuh-tumbuhan ini menjadi perangkat pembersih udara bumi yang alami. 

Dapatkan informasi menarik:

2 comments:

  1. Salam sahabat
    Labelnya kontes, artikel ini buat kontes ya? Semoga sukses ya

    BalasHapus

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.