Obat Herbal Diabetes Buah Kersen


Buah kersen atau ada juga yang menyebutnya sebagai buah ceri. Tumbuhan ini memiliki buah kecil-kecil namun banyak, buah itu walaupun kecil namun memiliki rasa yang manis. Buah kersen ini tumbuh pada batang pohon dari tumbuhan kersen ini.

Kalau hal di atas anda pasti sering mendengarnya bahkan mungkin ada yang memiliki tumbuhannya. Nah, namun saya yakin belum banyak yang tahu bahwa buah kersen ini memiliki manfaat yakni sebagai obat herbal diabetes.

Kersen yang rasanya manis ini memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid, dari kandungan inilah buah kersen ini dapat bermanfaat sebagai anti-diabetes. Namun agar dapat bermanfaat secara maksimal ada pengolahan khususnya dan ini pun sangat mudah untuk dilakukan, berikut cara-caranya:

50 - 100 gram daun kersen yang telah dicuci bersih direbus dalam 1 liter air hingga mendidih dan tersisa separuhnya. Hasil rebusan itu diminum 2 kali sehari. Jika menggunakan ekstrak daun kering, 2 - 5 g diseduh dalam 200 ml air.

Semoga pengetahuan mengenai Obat Herbal Diabetes Buah Kersen ini dapat bermanfaat bagi anda.

Lihat sponsor weblog ini dan cari tahu informasi jasa dan barang yang tersedia:

1 comments:

  1. Subhannallah. Ternyata banyak alternatif buat mengobati diabetes.... Ngomong2, banner iklan di blog ini pakai apa mas. Boleh dong infonya.... Salam kenal...

    MasKuncoro.com

    BalasHapus

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.