Makna Sesungguhnya Dari Aurat


Inilah mungkin sedikit artikel yang mungkin berguna bagi anda yang belum mengetahui makna sebenarnya dari aurat. Mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Aurat pada dasarnya sesuatu yang malu bila dilihat. Menurut pandangan Islam aurat adalah sesuatu yang haram ditampakkan. Aurat bisa memancing nafsu birahi. Aurat sering digunakan setan sebagai alat untuk memalingkan bani Adam dari kebenaran. Karena dahsyatnya daya tarik aurat, tak jarang seseorang mendewakannya dan tak jarang seseorang hancur kariernya karena aurat. Bila aurat bebas terbuka dan berjalan kemana-mana, maka tungguhlah munculnya malapetaka hidup. (Al-Ittihad,1998:3).

Aurat dapat juga berarti kelemahan,”Sesungguhnya rumah kami adalah aurat” (QS. Al-Ahzab : 13). Maksudnya, rumah itu lemah tidak bisa melindungi sepenuhnya barang-barang berharga yang ada didalamnya. Agar barang-barang berharga tidak mudah dicuri, maka aurat harus dijaga dan ditutup rapat. barang berharga yang ada didalamnya tidak boleh seseorang menjamahnya kecuali pemiliknya sendiri atau orang yang berhak dan disyahkan menurut hukum.

Perempuan itu aurat, seluruh tubuh perempuan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki mempunyai daya tarik, gerak-gerik perempun sering menjadi santapan nafsu hewani kerena saking menariknya. Bila perempuan sedikit saja menampakkan auratnya, maka hati-hatilah setan berada di sekililingnya.

Besarnya daya tarik perempuan tak jarang laki-laki tenggelam dalam lembah kehinaan. dalam sejarah umat manusia, wanitalah yang pertama kali mencampakkan dua bersaudara (Qabill dan habil) pada lembah dendam dan permusuhan bahkan pembunuhan hingga hal itu berlangsung turun temurun.

“Perempuan itu aurat,maka apabila ia keluar ru mah,berdirilah (terangsang) setan kepadanya.”
(HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

“Maka (ketika aurat terbuka) hauslah nafsu orang yang didalam hatinya ada penyakit”.
(QS. Al-Ahzab : 32)

1 comments:

Silahkan berikan Saran dan Kritiknya, untuk kemajuan blog dan kenyamanan bersama.